Model rambut

Hari ini waktunya anak anak potong rambut… maklum udah 2 bulan kali ngga potong, cuma di cekris cekris poninya di rumah sama mami dan suster, yah… model rata gitu deeeee…. asal ngga kena mata aja.
Sebelum berangkat ditanyain dulu dong ke Christy dan Aurel, mengenai kesediaan potong rambut dan modelnya.
Mami : “Cici cici.. besok kita potong rambut ya”
Christy & Aurel : “Iyaaaa… mau potong rambut, dimana mami ?”
Mami :”Itu salon langganan oma, yg ada mobilnya, mau ya?”
Christy & Aurel : mengangguk angguk dengan muka cerah ceriaaaa
Mami : “Christy mau potong model apa ?”
Christy :”Mau kayak princess Aurora…”
Mami : bingung.. Aurora khan rambutnya panjang dan bergelombang yaaak… ini khan judulnya mau potong rambut. “mmmh… potong dikit dulu deh biar rata, khan biar ntar ballet bisa di cepol, ntar di panjangin lagi kayak aurora…bagaimana ” –> bujukan maut nihhh…
Christy : “Ok deh”
Mami : “Aurel mau potong model apa? Princess Belle ?” –> favenya aurel khan Belle
Aurel : mengangguk angguk setuju, tapi tiba tiba Aurel bilang “mau potong pendek aja”
Mami :”Potong pendek ? Model apa… kayak dede Karin ?”
Aurel :”ngga mau kayak Karin…., Aurel ngga mau potong rambut !”
Mami : lhaaa gawat… malah mogok ngga mau potong rambut. “mmmhhh kayak dora mau ?”
Aurel : cengir lebar dan bilang “Aurel mau jadi Dora…”
Mami :”Ok deh… model dora ya”

So.. hari ini di salon, mami memberi instruksi ke mbak dan mas di salon
Mami : “Mbak, yg ini mau potong dikit aja, karena dia ikutan ballet, poninya di kriwis yaaa…” –> modelnya christy nih
Mbak :”Ok bu…”
Mami :”Mas…yg ini mau model Dora, tapi depan dibikin lebih panjang dari belakang ya, biar ngga bulet banget mukanya, poninya di kriwis juga ya” –> modelnya aurel nih
Mas :”kayak ini ya bu…(sambil nunjukin model rambut di buku katalog”
Mami :”iya mas.. kayak ini” (sambil takjub, baru tau ada buku katalog untuk rambut anak anak, bahasa jepang pula dan bukan foto, tapi gambar semi kartun)
Cekris cekris…. Christy selesai dengan sukses, Aurel dah ngga sabaran lihat cicinya selesai duluan, jadi si mas buru buru potong sana sini dan poni (ngga sempat di kriwis karena Aurel dah ngga betah)

Soooo…. pulang dari salon, ada Princess Aurora dengan poni kriwis kriwis dan Dora bulet nan lucu.
Hehehehehe….

Leave a Reply