Christy dan Klepon (kue)

Hari minggu, di rumah banyak jajanan dari oma. Ada pastel, puding, kue ku, klepon dll.
Christy asik makan pastel, aurel sibuk dgn pudingnya, mami juga menyerbu klepon. Pas mami selesai masukin suapan terakir, christy memandang dgn kecewa..
Christy: “yah mami, kok diabisin, aku kan mau”
mami: “wah, kamu gak bilang, lain kali deh beli lagi”
2 hari kemudian, christy pergi ke toko kue bareng oma.
Christy:” oma, ada klepon..” (sambil nunjuk2 klepon di dekat kasir)
oma:”kalau mau ambil aja”
christy:”ada satu lagi gak, buat mami..”
*auww..terharu, masi inget maminya di rumah juga suka klepon.
sampai di mobil dalam perjalanan christy krasak krusuk di kursi belakang.
Christy:”oma, aku mau makan kleponnya” Oma dgn tanggap langsung ngebukain bungkus klepon dan christy dgn asik makan.
Christy:”waduh oma, kok kleponnya gak ada gulanya?”
oma:”masa sih?” (ghawat, kok ga ada gulanya)
christy:”eh, ada kok ada nih. Tapi kok dikit”
oma:…(udah sempat lega, jadi cemas lagi krn kleponnya gak cihuy)
*10 menit berikutnya setelah kleponnya abis. Christy duduk manis menikmati perjalanan. Oma yg nyetir menyempatkan diri menengok kebelakang. Astagaaa.. Kelapa dari klepon bertaburan dimana mana. Oma langsung puyeng memikirkan acara bersih2nya, tapi krn dikasih senyum manis dari cucu, puyengnya gak jadi dah..
*christy juga beli roti tawar gandum buat akong, kue tart buat aurel, aneka roti holland buat phopho, mami, papi dan soikou. Semua kebagian dah..

Leave a Reply