“Mama” mode on

Semalem, mami pergi nonton bareng papi & soikou vivi di EX, nonton Iron Man. Well… agak ketinggalan sih… masa baru sekarang nontonnya. Better than gak nonton khan ?
Karena harus menunaikan tugas sebagai “sapi” dulu, menunggu anak anak tidur, sooooo… kita baru bisa nonton yang jam 9 malem.

Setelah selesai nonton, udah jam 11-an tuh… dalam perjalanan keluar dari studio, masih terlihat 2 kurcaci kecil berlarian dengan riang gembira…
Mami : “Bujubuneeee… ini jam 11, anaknya sapa tuh masih berkeliaran ???” (soalnya kurcacinya mami di rumah, jam 8 udah digiring masuk kamar, walaupun resmi tidurnya sih bisa jam 9, kalo bandel bisa jam 10 malem. tapi khan udah masuk kandang dulu….)
Soikou vivi : (tersenyum) “gitu deh….”

Sambil jalan ke tempat parkir, udah jam 11.30 malem tuh, masih berkeliaran ABG ABG yang malem mingguan, dan asik di resto, cafe, serta belum ada tanda tanda bakal pulang dalam waktu dekat.

Tsk tsk tsk…. sambil jalan ke parkiran, mami ngebayangin, kira kira 15 tahun kedepan…
1. Ntar anak anak ku juga bakal pergi nge-date gini kali yaaaa ?
2. Kalo mereka sampe jam segini belum pulang, bagaimana ya ?
3. Kok malem banget ya malem mingguan jaman sekarang ? (dulu maminya cuma dapet permit sampe jam 10 malem, udah harus mendarat di teras rumah tuh !)
4. Kalo anak anak ngga pulang pulang, mesti ditungguin donk ya….?
5. Waddduuuuhhh… anakku cewe semua lagi….
6. Ghawat deh kalo pada pulang malem, mesti nungguin satu satu, bisa bisa senewen bin spanneng sampe jam 2 pagi donk ??????

Akhirnya mami ngga tahan juga untuk berkeluh kesah…
Mami :”Vi.. ntar anak anak gue juga kayak gitu kali ya… wadddduuuhhh gue mesti jadi satpam sampai jam berapa donk, wong jam segini aja masih nangkring di mal. Emangnya malnya buka sampe jam berapa sih ???? ” (mulai mencari info, siapa tahu bisa dibatesin ijin nge-date nya ke mal yang jam bukanya cuma ampe jam 10 malem.–> ihhh.. ngga level banget khan idenya)
Papi : (senyam senyum… gayanya sih masih cuek cuek aja, dipikir masih lama kali ya kejadiannya)
Soikou vivi : “Buka sampe jam 2 kali ya….Ya gitu deh, diatur aja ntar kalo malem mingguan kudu perginya selalu ber 3”
Mami : “Lha… nge date ber 3 gitu ?”
Soikou vivi :”He eh”
Mami : “Lho.. kalo ntar ada yang belum punya pacar, jadi kambing congek donk. Lagian mana mau pacaran dibuntutin cici atau dedenya”
Soikou vivi :”Ya.. pokoknya aturannya gitu…perginya ber 3, atau ngga pergi sama sekali”
Mami : ????? (bingung…mana mau yak pacaran bareng sodara sendiri, bisa ada laporan pandangan mata. buset deh, aturannya soikou vivi kok lebih advance dari mami)

** Padahal kurcaci yang dibayangkan sebagai ABG 15 tahun kedepan baru umur 4.5 thn, 2.5 thn dan 2.5 bulan & mereka lagi bobo manis di rumah.
Tapi.. strategi sudah disusun dari sekarang.–> kayaknya tuh strategi bakal jadul banget deh saat ntar dipraktekkan.
Sigh….jadi.. ini siapa yang “mama” mode on ? Maminya ? atau soikounya ?

Leave a Reply