Sks (sistem kebut semalem)

Christy mau ujian naik tingkat di les inggris. Pas ujian oral, ortu diundang hadir. So..persiapan kudu serius dong!
Dari minggu lalu, mulai deh mengulang list lagu dan poem yg mau di test, beserta 1 lembar soal tanya jawabnya.
Malam sebelum ujian, final review lagi.
Mami:”nah, sekarang coba poem yg apple apple apple”
christy : “apple.. bla.. bla”
mami:”ok. Next..”
* seluruh lagu, poem & tanya jwb selesai. Tinggal vocab & phrase
mami:”nah, sekarang baca buku textnya dari depan, selembar selembar”
christy :(dgn patuh mulai membaca keras2)
*20 menit kemudian..
Christy:”mami.. Ini baca semua ampe buku abis” (memandang mami dgn wajah capek & memelas)
mami:(ga tega juga sebenernya, tapi mau test) “iya ampe abis, tinggal dikit lagi kok” (memberi semangat sambil prihatin, anak tk kok udah ujian sih)
christy: (sigh.. Melanjutkan lagi ampe belakang)
mami: “selesai..! Nah sekarang minum susu yuk, trus bobo”
christy : (lari turun dgn gembira, lepas dari belajar)
* gini nih kelakuan si mami, bukannya diajari mencicil belajar, tapi malah pake sks. Tsk tsk tsk

Leave a Reply