Ini sih.. namanya ngerjain papi mami…

Sabtu sore, jadwalnya christy les biola dan piano.
Berhubung hari ini mau ke undangan kawinan, so pengaturan bagian antar jemput dan menemani les jatuh ke giliran papi. Khan maminya mau dandan dulu donk ceritanya…
Ehhhh…. tunggu tunggu, ternyata si papi ke asikan di Mangga dua lihat lihat komputer, jadinya mami juga deh jadi team pengantar. OTW ke tempat les, papi menelpon dan mengabari akan nyusul ke tempat les, jadi maminya bisa pulang setengah ronde untuk dandan dll dll…
Mami : “Chris.. ini mami anter dulu, kamu les biola. ntar papi dateng, temenin christy les piano ya” (les piano kelas anak anak, group & harus ditemenin ortu)
Christy : “Iya.. tapi mami tungguin christy biola dulu ya…”
Mami : “Oke”
* sampai di tempat les, kita beli roti dulu, christy udah nyemil 1 roti sebelum les biola – nyemil kok roti ???
Papi : “Papi sampai… lesnya belum mulai khan ?”
Mami : “Belom , ini lagi nyemil roti nih”
Miss biola : “Ayooo christy, les yuk ”
Christy : (menyelesaikan cemilannya & menggendong biolanya masuk ruang les) “mau sama mami…”
Mami : “Ehhh.. mami khan mau pulang, mau dandan, kamu ditemenin papi ya”
Christy : (cemberut , geleng geleng kepala) “Sama mamiiiii….”
Miss biola : “Ayo mulai dulu, maminya khan mau ke undangan, mau ke salon dulu… khan ada papi”
Christy : (tambah cemberut – mogok mode on) ” Tapi christy maunya sama mami…..”
Mami : “ya udah , mami tungguin dulu les biolanya, tapi ntar pianonya sama papi ya…”
Christy : “mami tunggu di depan pintu”
Miss biola : “ya, kesian donk maminya di depan pintu…”
Mami : “Ya udah. mami tunggu sini, kamu buruan les, itu sayang waktunya jalan terus”
* christy sambil les, sambil nengok nengok terus, takut ditinggal maminya. So.. les pun jadi ngga efektif karena moodnya lagi manja & mogok mogok main biolanya. Sigh… sementara maminya di-setrap nunggu di depan pintu les biola, papinya asik bersliwean di luar mencari cemilan pastel + teh kotak. Fiiuuhh.. untung maminya masih kebagian, kalo sampe si papi ngga beliin juga buat mami ???? Zediiiighhh…..

* Injury time, sebelum masuk les piano…
Mami : “Nah… mami pulang dulu ya, sini biolanya mami bawa pulang, kamu les sama papi”
Christy : “Christy maunya sama mami….”
Papi : (gluuudddaaakkkk…. udah nungguin dari tadi nih) “Ngggaa lakuuuuu….”
Mami : “Lho kok gitu, khan janjinya tadi biola mami tungguin, pianonya sama papi…”
Papi : (beringsut ingsut menjauh, sambil pasang tampang kuciiiiwwaaa beraaatttzzzz)
Christy : “tapi christy maunya ditemenin sama mami, ngga mau sama papi”
Mami : “Yah.. kamu gimana sih, ini udah ditungguin papi dari tadi, masa papinya ngga laku. Itu om yadi (supir) udah muter muter di lapangan parkir nungguin mami nih. Sama papi aja ya…”
Christy : “Ngga mau…” (sambil bergaya ngumpet di punggung mami)
Mami : (memandang papi) “Gimana nih ?”
Papi : “Ah… kamu ngerjain papi mami nih !”
Mami : “Chris, kamu beneran mau ditemenin sama mami ?”
Christy : (mengangguk angguk)
Mami : “Kamu bilang sendiri sama papi, kalo kamu mau pianonya ditemenin sama mami”
Christy : (mendekati papinya) “Papi.. christy pianonya mau sama mami…” (suaranya keciiiiill banget)
Papi : “Yah… kok ngga mau sama papi sih ?”
Christy : “Maunya sama mami…”
Papi : “Ya udah deh, ntar papi mami temenin ber dua” (ngga terima kalo “ngga laku”)
Mami : “tapi janji ya.. di dalem nanti les pianonya serius..”
Christy : (senyum lebar…mengangguk angguk)
* dalam kelas piano, sesi pertama adalah menyanyi bersama, biasanya christy suaranya keciiiiilll banget, padahal sih udah bisa. Pas sesaat sebelum giliran christy nyanyi sendirian diiringi piano sama gurunya…

Mami : “biasanya nyanyinya kecil banget tuh, ngga kedengeran suaranya” (kasih tau ke papi)
Papi : “Cii… ciiii…” (memanggil manggil christy dengan agak norakkksss)
Christy : (menoleh ke papinya)
Papi : “Nyanyinya yang kenceng ya, papi mami mau denger…”
Miss piano + mami mami murid lain: (tersenyum…) –> sambil berpikir, ini papinya jadi supporter semangat bener yeeee…
Christy : (mulai bernyanyi) “Bintang.. dimanakah kau ?… hilang, dibalik awan…karena bersembunyi, dibalik tirai langit.. matahariku dan bintang bintangku, silih berganti…”
*** Wuuuiiittttssss suaranya lumayan kenceng lho… beda banget sama biasa biasanya…
Miss piano : “waaaa… bagus banget, tepuk tangan…”
Mami mami murid lain : (plok plok plok)
Christy : (menengok ke papi mami)
Papi & mami : (buru buru acung-in jempol, mami 2 jempol kiri kanan, papi juga. Padahal niatnya kalo bisa sih 2 jempol tangan + 2 jempol kaki) — Huahahahaha…
Miss Piano : “nah.. ulangin yang ini ya, suaranya lebih keras lagi…”
Christy :(mengulangi bagian yang disuruh gurunya, dengan suara lebih keras)
** well… kayaknya tiap kali mesti bawa supporter nih, biar kalo giliran nyanyi, suaranya kedengeran. Christy.. christy… kamu ada ada aja ! BTW.. maminya kapan dandannya nih, duuuuuuuhhhhh mesti dandan super kilat deh ntar pas nyampe rumah :)

Leave a Reply