Mengisi liburan…

Libur tlah tiba… libur tlah tiba.. hore.. horeeee… horeee…. (secuplik lagu Tasya)

Anak-anak sudah libur sekolah, mereka soooo heeeepppiiiii, bisa bangun agak siang, santai santai. Tapi setelah 3-4 hari, bosen juga khan nganggur di rumah. Giliran mami yang bingung bikin “acara” buat menyenangkan krucil di rumah.
Berhubung kantor ngga bisa ikutan liburan sekolah (ngarep sih bisa libur…) dan masih ada krucil imut yang ngga mungkin ditenteng kesana sini (maksudnya Karin), jadi acara liburan diusahakan seputaran jakarta dan tidak pakai menu menginap.

Googling sana sini, cari cari tahu dari mami mami lain yang aktif di fb, maka dapatlah list menu liburan (tidak dipublish ke krucil, supaya dapat berubah sewaktu waktu sesuai kondisi dan budget huehehehehehe)
Menu liburan 2010 :
1. Museum layang-layang, Pondok Labu (done)
2. TMII (done)
3. Planetarium
4. Kidzania / Miniapolis (still under consideration & discussion between Manager Finance a.k.a mami & Director a.k.a papi)
5. Desa gumati / mana ajah yang ada berenangnya
6. Dufan (ikutan acara family day dari kantornya mami)

Museum layang-layang…
Dengan bermodalkan nekad, pengalaman kuliah 1,5 thn di daerah cilandak, so mami membawa krucil dengan bermodalkan peta dari website dan hasil menelpon jadwal buka dan biaya masuk. (duuuhhh mau ke museum aja nelpon dulu). Sampai disana, kita jadi tamu pertama dengan disuguhi film tentang layangan, penjelasan aneka ragam koleksi layangan, menghias dan membuat layangan + diajari cara menerbangkan layangan –> langsung praktek dan cukup bayar 10.000 all in. SIIIIPPP dah !
Anak anak girang bukan main, lari sana sini dibawah teriknya matahari, sampai pipi merah bak tomat.
Supaya ngga rugi rugi amat, mulailah mami mencari cari kegiatan apa lagi yang bisa dilakukan disana, ternyata ada membuat keramik (cuma hasilnya baru bisa diambil 1 minggu kemudian, wwwaaaaaaa repot juga kalo mesti balik lagi, kemayoran – pondok labu bok !), kelas membatik baru dibuka minimal 5 orang (kita dibawah quota, karena belum ada pengunjung lain yang minat), akhirnya pilihan jatuh ke menghias payung kertas – seperti payung tasikmalaya –> dengan semangat christy & aurel berkreasi. Christy sih beneran menghias sendiri, kalo Aurel masih jadi “puppet” nya mami. Setelah itu mereka asik berjemur bersama si payung supaya cepat kering catnya. Hahahahaha.. Iteeeeemmm deh anakku.

TMII
niatan ke TMII sih udah dari 2 tahun lalu kali. tapi ngga pernah kesampean, karena supporternya ngga semangat. Yang alesan liburan ntar rame, lebaran ntar untel untelan, yang maminya lagi hamil bla bla bla… Siiiggghhhh… Soooo tahun ini kudu jadi ah ! Untung dimodalin supir beneran, jadi asik deh kita wara wiri dalam TMII tanpa pusing mesti parkir di mana, biar pak supir yang mikir. Hihihihihi
Kali ini, papi ditugaskan untuk mencari tahu apakah kereta angin / aeromovel nya jalan atau tidak, sampai terpaksa browsing di website dan finally menelpon ke TMII. (Niiiiaaaatttt beneeeerrrr….)
Papi : “Untung informan bilang keretanya jalan, kalo ngga jalan gimana tuh ? Masa mesti bilang, ‘Pak besok anak anak saya mau kesana, tolong keretanya dijalanin donk’
Mami : (dengan tampang serius) “Ya… kudu usaha donk, masa jauh jauh ngga naik aeromovel, itu khan mirip sinkansen di jepang. Kalo mesti ke jepang dulu khan muaaaahhhaaalll… jadi naik aero movel dulu aja lah, mirip khan, cuma lebih pelan”
Papi :”ya.. boleh di coba deh”
** ternyata si aeromovel itu yang katanya bisa 60 km/jam, cuma dijalankan 15 km/ jam, biar penumpang bisa enjoy. ?????? Lambreeettaaaa bambang deeeehhh… jauh bener ama bayangan sinkansen or TGV, ini enjut enjutan kayak naik bajaj. Huahahahaha… tapi yg penting krucil hepi khan, toh mereka ngga tau perbandingannya dengan sinkansen dan TGV. Phewww….
Tak lupa berkunjung ke istana anak-anak, yang katanya istananya putri aurora, plus naik kereta kelinci keliling istana.
Habis itu Christy ngotot mau naik kereta gantung juga, mampir ke taman burung dan terakhir nonton teater IMAX Keong Mas.
Well… di akhir tour mami bertanya …
Mami : “Anak anak… senang tidak ?”
Christy + Aurel : “Senang !!!!”
Mami : “kalau christy paling suka yang mana ?”
Christy : “nonton di keong emas, kereta gantung, kereta angin”
Mami : (senyum puas.. mission accomplished. seleranya cocok sama tujuan tour…)
Mami : “kalau aurel suka yang mana ?”
Aurel : “naik kereta…”
Mami ; “kereta yang diatas atau yang dibawah ?”
Aurel : “yang dibawah”
Mami : “hahahahaha…” (simple banget buat di satisfied, bermodalkan kereta kelinci keliling istana anak anak dengan tiket 5000, aurel udah hepi tuh. ngga perlu susah susah dan mahal mahal naik kereta gantung, kereta angin or nonton IMAX)
Mami : “TMII sama musium layang layang lebih asik mana”
Christy + aurel : “Layang layang !!!!”
Mami : “hehehehehe…” (jelas lah.. di musium khan ngga repot pindah sana sini, panas panasan. tinggal datang, duduk duduk bikin layangan, bikin payung, lari lari main layangan. pulang bawa hasil yang bisa dipamer sana sini. kalo di TMII khan panas bener dan cuuuaaapppeeekkknyyya POOOOOLLLL)

Eniwei.. biar cape, tapi yang penting beli pengalaman. Mumpung masih kecil, antusias untuk pergi sana sini. Ntar kalo udah gede, belum tentu mau tuh ke musium or TMII, bisa bisa tiap kali minta-nya ngadem di mall atau nonton bioskop doank.

Soooo…buat menu berikutnya….. mami en papi mesti main sulap dulu, berhubung tiap kali pergi kok jadi over budget. Huahahahahaha… katanya lulusan S2 finance, kok jadi manager finance liburan anak anak aja udah berantakan gini sih ????? Mmmhhh… kena audit sama direktur deh 😛
Pantang menyerah…”Papi.. it’s holiday, cing cai dikiiiittt lah” –> mami berusaha minta overbudget buat next trip. Doakan berhasil yak !

Leave a Reply