My 3 daughters

Sebagai mami 3 anak, seru tapi ribet…
seminggu terakhir ini, anak anak lagi nempel-pel kayak permen karet dengan gayanya masing-masing.

Christy –> melakukan unjuk rasa karena merasa kurang diperhatikan dan kebanyakan diomelin maminya dengan mogok bicara dengan akong phophonya selama setengah hari. tsk tsk tsk… So, untuk pelipur lara, weekend ini, mami all out dah meladeni si cici supaya moodnya kembali ok.
*Percakapan christy & mami jumat malem
Christy : “mami… besok khan libur, christy pengen tidur sama mami diatas…”
Mami : “ya udah boleh.. kamu sikat gigi, ganti piyama terus bobok disini ya”
(tak lama christy udah naik dengan perlengkapan perangnya : bantal guling selimut + botol minum)
Mami : “dede aurel ngga ikutan ?”
Christy : “ngga… dede biar tidur dibawah aja, ntar christy ngga bisa tidur, dede suka berisik”
Mami : (mmmh… ini nih, tanda tanda pengen dapet full attention. Yah.. sekali kali boleh lah) “ya udah, kali ini christy tidur diatas dede dibawah, tapi lain kali, dedenya harus diajak ya.. jangan ditinggal”
Christy : “okey…”
*Sabtu paginya
Mami : “Chris.. mami mau makan bubur, mau ikutan ?”
Christy : “mau.. tapi mandi dulu”
Mami : “yah, makan dulu deh, laper nih, mami juga belum mandi”
Christy : (geleng geleng kepala) “ngga ah, mandi dulu, mandinya mau sama mami ?”
Mami : (mmmpppphhhh… lama donk kalo mandinya antrian seri, maksudnya mami mandiin christy dulu, terus baru maminya mandi, masa anaknya cakep wangi , maminya masih bau asem ???) “ya udah, mandi barengan aja ya, biar cepet”
Christy : “Okeeeeee….”
(jadilah kita mandi berdua dengan rusuhnya…yg penting bubur kesampean khan? )
* Setelah acara bubur, masih dilanjut dengan menemani latihan biola 2 sesi untuk persiapan les sorenya, plus latihan piano 1 sesi, dan mengajari teori musik. Sorenya nemenin les dan makan Hokben, sambil cari kado buat kenang kenangan ibu gurunya. Pheewwww….

Aurel –> mencari perhatian dengan mogok makan & cranky (emang lagi batuk juga sih…)
* Sabtu pagi, aurel lagi asik jemur di teras
Mami : “Rel, mami sama cici mau pergi makan bubur, mau ikut ?”
Aurel : “Mau….”
Mami : “Ya udah pipis dulu, ganti baju sana”
Aurel : “ngga mau pipis.. ganti baju aja” (sambil udah setengah panik takut ketinggalan)
Sampai di tempat bubur, Aurel mogok makan, ngga selera sama sekali, cuma makan siomay 3 potong.
Sigh…. tau gitu khan makan di rumah aja, Rel….
* Sabtu siang, jam bobo siang
Mami : “Rel, udah mau bobo ?”
Aurel : “iya.. cici mana ?”
Mami : “Cici mau bobo diatas sama mami”
Aurel : “aku mau ikut…”
Mami ; “Ya sudah, ayo naik…”
(sudah siap tidur siang, christy langsung pules dalam 10 menit, sedangkan aurel masih salah tingkah)
Aurel : “Ma.. tadi aku tungguin di bawah, kok lama banget gak turun turun”
Mami : (ngga tega juga, perhatiin yang besar, yg tengah merasa tersisih…) “iya.. tadi nemenin cici latihan biola dulu, sekarang khan udah temenin aurel bobo. kita bobo sama sama ya”
Aurel : “ma.. aku kedinginan, aku ngga kebagian selimut”
Mami : “sini, mami selimutin, kamu jangan pindah pindah terus donk”
Aurel : “Ma.. aku mau minum”
Mami : “ini minumnya”
Aurel : (glek glek glek, abis dah setengah botol) “Ma, minumnya abis, tambahin donk”
Mami : “iya nanti ditambahin, bobo dulu, biar cepet sembuh batuk pileknya”
Aurel : “Ma… aku mau pupup”
Mami : (sigh… kapan tidurnya) “yuk, pup dulu”
Aurel : “Ma.. aku mau pipis”
Mami : “ya udah pipis dulu, abis itu tidur ya…”
(setelah itu maminya bener bener ketiduran, ngga tau deh Aurel tidur apa ngga, tapi udah gak panggil lagi kayaknya, asumsinya berhasil tidur donk…)
* Sabtu sore
Mami : “Aurel disini dulu ya, cici mau turun kebawah mandi, khan mau les”
Aurel : “aku juga mau mandi diatas, sama mami…”
Mami : “Yah.. mami khan mesti anterin cici, mami juga mesti mandi nih”
Aurel : (udah mau nangis…) “Aurel mau mandinya sama mami”
Mami : (ga tega mode on) “ya udah, mandi barengan ya”
Aurel : (buru buru lari ke kamar mandi, dan plorotin celana)
(Okeeeey.. pagi mandi barengan cicinya, sore mandi barengan adiknya… duh, mau mandi aja kok ngga tentram)

Karin –> bawaannya minta gendong mulu, ngga mau digendong sambil duduk, maunya jalan jalan
* Sabtu pagi jadwal imunisasi
Mami : “Kariiiiinnn.. udah siap belom ?”
Sus : “udah….”
Karin : (zzzzz….bobo pagi)
Mami : “yuk, berangkat”
Sampai di tempat dokter, karin bangun… sesuai perjanjian tidak tertulis, kalo dalam posisi bangun, Karin berhak dapet gendongan dari siapa aja, tapi kalo ketiduran waktu di gendong, otomatis langsung di taruh.. khan udah tidur, masa gendong mulu…So, mami langsung menawarkan diri menggendong karin.
Mami : “yuk, mami gendong dulu ya..”
Karin : (mata besar, muka bulat, celingukan)
Mami : (pindah posisi dari pangkuan hadap depan, ke arah gendong tiduran, sambil digoyang goyang)
Karin : (mulai menguap.. mata ijep ijep…)
Mami : “heeeeiii…. karin, kamu ngantuk ya ? jangan bobo dulu, mau suntik, ntar kaget lho…”
Karin : (merem melek.. mata tinggal 10 watt…5 watt… 3 watt… tau tau, clep… merem bobo)
Mami : “lhaaaa….. bagaimana nih ?”
tiap kali di gendong mami, karin pasti bawaannya langsung bobo lelap dan ngga mau ditaruh lagi, maunya gendong terus mam….gempor gempor deh maminya hehehehe…
* Sabtu malem, jam 8.30
Mami : “karin dimana, kok belum ada di kamar ?”
Soikou : “lagi minum susu dibawah”
10 menit kemudian, papi masuk ke kamar, membawa karin yang celingukan, lalu ambil posisi menjadi penonton mami yang lagi jadi “sapi”
Mami : “kariiiin… belum tidur ? udah malem lho”
Karin : “auuuw…” (cengar cengir ngelihatin mami)
Mami : “10 menit lagi ya, udah ngantuk tuh”
Karin : (celingak celinguk dipangkuan papi, sampai akhirnya gumoh susu dan diangkut sama susnya untuk ganti baju dan bobo)
terselamatkan lah si sapi….

Well….My 3 daughters.. 3 different personalities…3 culprits & 3 angels…and I love them so much !!

Leave a Reply