Jadi merasa bersalah

Semalem ada undangan kawinan, biasanya krucil pasti mau ikut. Berhubung cuaca ngga mendukung, awan tebal sudah terlihat, maka mulailah bisikan bisikan bujuk rayu dilemparkan supaya anak anak bersedia untuk stay at home.

Mami : “Chris.. ini khan mendung banget, kayaknya mau hujan gede. Cici ngga usah ikut lah kondangannya ya… minggu depan ada lagi kok, ikut yang minggu depan aja. Lagian khan cape dari pagi ke planetarium, ngga tidur siang, terus ada les, istirahat aja dulu, biar besok bisa jalan jalan lagi”
Christy : “Memangnya minggu depan masih ada kondangan lagi ? Tapi cici mau ikut…”
Mami : “Ikut yang minggu depan aja deh, ini mau ujan gede lho.. ntar kalo pas dapet parkirnya kurang ok, kamu jadi hujan hujanan…”
Christy : (mukanya ngga rela) “Ya udah deh…”
Mami : (misi tahap 1 selesai… hehehehehe)

** Mami & papi udah cakep, siap berangkat pesta, turun ke kamar anak anak
Aurel : “Ma, mau kemana ma?”
Mami : “Mau ke undangan, tapi hujan nih, gimana donk…” (pasang tampang sedih, kayaknya sussaaaaahhh bener karena mau pergi tapi hujan – sambil harap harap cemas Aurel minta ikut kondangan)
Aurel : “Ma, naik mobil aja… jadi mama ngga kehujanan…” (mukanya tulus banget, biar maminya ngga kehujanan)
Mami : “Iya deh, naik mobil ya…” —> duuuuuuuuhhhh… jadi merasa bersalah, maksudnya khan sengaja pakai alesan ujan, biar aurel mau ditinggal di rumah, eeeeehhhh kok malah dia lebih memperhatikan bagaimana caranya supaya maminya ngga kehujanan. Hix hix….. terharu….

**** Minggu depan, kalo ngga hujan, mami ajak deh yaaaaa….

Leave a Reply