Kenapa awan berwarna hitam ? (new hipothesis dari Aurelia 2.5 thn)

Di suatu sore, mami, christy, aurel dan suster lagi asik asiknya di perjalanan pulang setelah belanja di hypermart.
Aurel dengan riang gembira duduk di depan, jadi co-drivernya mami.
Sambil melihat pemandangan jalan Benyamin Sueb, dimulailah hipotesa sience dari Aurel…
Aurel : “Ma, lihat ma… awannya banyak”
Mami : “Iya ya. banyak awan”
Aurel : “Yang situ putih.. yang ini item”
Christy :”Kenapa sih awannya hitam ?”
Mami : “Yah.. namanya juga sudah mulai sore, langit mulai gelap, jadi awan juga nanti ngga kelihatan putih lagi” (berusaha menjelaskan dengan sederhana, yang penting ada jawaban dan nggak ngawur banget lah)
Aurel : (Hipotesa 1 : kenapa awan berwarna hitam?) “Awannya item, soalnya di-pipis-in….”
Mami : (bingung?????) “Di-pipis-in ? hehehehehe”
Suster : “Huahahahaha, di-pipis-in siapa ? Karin ?”
Aurel : (mengangguk angguk dengan serius, mempertahankan hipotesanya)
Mami : “Kok bisa sih awannya hitam karena dipipisin ?”
Christy :(berusaha menyelamatkan adiknya, dengan mengeluarkan hipotesa 2) “Iya… khan awannya di-pipis-in, jadi awannya berat, terus karena berat dia jadi hitam, bentar lagi hujan deh….” (mmhhh… ini nih jawaban christy yang udah tahu siklus air – air menguap, berkumpul jadi awan, tertiup angin ke tempat yg lebih tinggi, dingin, awannya jadi berat, mendung, turunlah hujan)
Mami : “Oke deh….jadi awannya hitam karena di-pipis-in ya”
Aurel & Christy : “Iya.. di-pipis-in sama karin, christy, aurel, papi, mami… hehehehehe”

*** Hipotesa 1 & 2 yang sangat menjerumuskan. Heran dah, kalo yang model gini, berdua bisa bersekutu saling bantu untuk mempertahankan idenya. Tapi kalo urusan biskuit, susu, tempat duduk di mobil,mainan halaaaaahhhhh saling berjibaku !

Leave a Reply