Obat Cacing Rasa Jeruk

Buat yang pernah lihat Christy dan Aurel, pasti semua setuju donk mereka besar besar dan gemuk gemuk. Hehehehe… Cukup gizi lah, so maminya tenang aja dong dengan rutinitas pola makan sehari hari, paling cuma ditambahin vitamin penambah daya tahan tubuh, ngga perlu penambah napsu makan khan ???

Beberapa malem yang lalu, christy dan aurel ikut tidur berdesakan sama papi mami, nah… dalam tidurnya kok si Christy sibuk bergemeletukan gigi.
Hipotesa Papi :
1. Christy cacingan…
2. Christy lagi stress…

Untuk urusan stress stress-an perlu waktu mencari tahu dan mengurangi penyebabnya, sedangkan untuk yang cacingan.. mmhhh ini lebih mudah diatasi kan.

Papi : “Si Christy apa cacingan ya ? Kok tidur giginya kratak krutuk”
Mami : (cacingan ???? ga salah tuh ! gendhut gitu masih cacingan) “Masa sih cacingan ?”
Papi : “Beli obat cacing kali ya… ngga ada salahnya khan dikasih, belum pernah minum obat cacing khan?”
Mami : “Mmhh. belum pernah minum sih, ya udah lah ntar kapan kapan beliin obat cacing” (sambil ngga gitu niat pergi beli. masa anak mami dibilang cacingan…)

Minggu siang, ada rute mampir ke apotek, so selain beli obat pilek, mami juga beli obat cacing buat anak anak, ternyata ada yang sirup dan rasa jeruk lho ! (huebaaaattt ya…)

Mami : “Cici cici, ntar sampai rumah minum obat cacing ya ”
Christy : “Kenapa minum obat cacing, mami ?”
Suster : “huahahahahaha…”
Mami : “Abis.. christy tidur malem kok giginya kratak krutuk, papi takut ada cacing dalam perut, jadi mending minum obat cacing aja ya”
Aurel : “Aku juga mau obat cacing”
Christy : “Horeeee…. kita mau minum obat cacing”
Mami :(iiihhh.. minum obat cacing kok hepi sih ?)
Christy : “Berapa sendok minumnya ?”
Mami : “Christy 2 sendok, Aurel 1 sendok, ini sih rasa jeruk”
Aurel : “Aku juga mau 2 sendok….”
Mami : “Jangan… kebanyakan, itu khan ada takarannya. Aurel 1 sendok aja ya”
Aurel : “Di perut ku ada ular , ma….”
Mami : “Hahahahahaha… bukan ular, Rel. Cacing…. masa ada ular sih ? gede amaaaattt…”

Sampai di rumah
Mami : “Ayo anak anak turun, minum obat cacaing..”
Christy & Aurel :’Horeeee….. minum obat cacing”
Mbak di rumah : (bingung) “Minum obat cacing ?”
Soikou : “Obat cacing apa-an ?”
Mami : “Iya.. papinya takut anak anak cacingan, jadi suruh kasih obat cacing”
Soikou :” Heh ?? Cacingan ? ngga salah tuh ???”
Mami :”Ya udah lah, dikasih obat cacing juga ngga masalah khan ?”
Papi : “Ada apa sih ? kok rame banget”
Mami :”Itu.. lagi disuruh minum obat cacing”
Papi : “Heh ?? obat cacing ?”
Mami :”Lha.. kan kamu yang suruh beli obat cacing, udah beli tuh yang rasa jeruk”
papi :”Rasa jeruk ? ada ya ?”
Mami : “Heheheheh, iya aku juga baru tahu ada rasa jeruk”
Christy : “Papiiii…… christy udah minum obat cacing. Rasanya enak banget !!!”
Papi & mami : “Hahahahahahaha… enak ya ?”
Christy : (mengangguk angguk dengan mata berbinar binar)
Aurel :”ma, obat cacingnya abis ma….”
Mami :”Memang buat 1x minum doank khan, udah cukup”
Aurel :”Ma…. kok obat cacingnya abis…” (masih kepengen tuh)
Mami :”Eh, obat cacing mah minumnya 1x aja, jangan sering sering, nanti aja kapan kapan baru minum lagi”
Aurel : (tampangnya agak kecewa karena maminya ngga mau beliin obat cacing lagi…) “Kapan kapan kita beli lagi ya”
Mami :’Iya ntar beli lagi ya…”

** Dasar anak anak, minum obat cacing rasa jeruk aja kok hepi bener. Padahal kita orangtuanya udah khawatir kalo mereka beneran cacingan. Tapi beneran hebat lho sekarang ada obat cacing cair rasa jeruk, jaman dulu mah…. adanay cuma yang tablet dan rasanya ngga enak. Hehehehehe.. besok besok beli lagi ah, gantian papi maminya yang minum obat cacing. Xixixixixixix….

Leave a Reply