Ada Bakat Sales

Sore hari, waktunya main bersama krucil. Hari ini kita main masak masakan

Aurel : (suibuk mengeluarkan peralatan dari kotak)
Mami : “Ibu… sudah boleh pesan belom ?”
Aurel : “Belom… baru siap siap nih”
Mami :”Yah.. khan mau sarapan, kok belum buka restorannya”
Christy : “Ya, boleh pesan dulu, Ibu mau pesan apa”
Soikou :”Nasi uduk”Mami : “Iya, nasi uduk, ayam suwir, telur iris, bihun goreng, tempe orek, kerupuk udang kecil kecil”
Christy : “Oke.. Nih pesanannya”
Mami : “Kok cepet banget, dimasak ngga sih ?”
Christy : “Dimasak kok”
Mami : “Dimasak apa di sihir ?”
Christy : “Heheheh di sihir, khan kita peri princess”
Mami : “Oke , ini pesanannya isi apa aja ?” (sekalian latihan daya ingat)
Christy : “Ayam suwir, telor potong kecil kecil, nasi uduk, tempe,…. apa lagi ya? ”
Soikou : “kerupuk…bihun”
Christy : “Iya, kerupuk, bihun”
Mami : “Nambah nih. Nasi setengah, telur bulet yang pedes separuh, timun, mie goreng”
Christy : “ini bu pesananannya, telur yang pakai cabe potong separuh, timun, mie, nasi”
Mami : “Berapa bayarnya”
Christy : “Nasi 10 ribu..”
Mami : “Mahal amat !”
Christy : “Ini berasnya enak. Terus ayam suwir 20 ribu… mie 5 ribu, tempe 3 ribu, timun 5 ribu. bla bla bla..”
Mami : (buseeet.. mahal bener yak, sambil menunggu christy menghitung harganya)
Aurel : (menyodorkan kartu nama) “Ma, ini nanti bayarnya pakai ini ya” (hehehehe… pakai kartu kredit ceritanya)
Christy : “Semaunya 58 ribu mami”
Mami : “Hah ???? nasi uduk 58 ribu ? Nih bayar pakai kartu”
Christy : (menggesekkan kartunya ke cash register) “Sudah bu”
Mami : “Ya, nanti aurel yang bayar ya.. ini khan kartu kreditnya aurel. Hehehehe”
Aurel : “Hehehehehehe…”
** Beneran bakat dagang banget, “menggorok” konsumen dengan nasi uduk 58 ribu !

Aurel : (membolak balik folder yang isinya kumpulan hasil melukisnya christy di sekolah) “Ma, mau beli boneka apa ? ”
Mami : “Memangnya kamu jual boneka apa aja ?”
Aurel : (sambil menunjuk nunjuk gambar, seolah olah katalog produk) “Ini boneka peri, yang ini boneka orang”
Mami : “Boneka peri deh”
Aurel : “Kalau boneka peri belinya disono noh…(sambil menunjuk ke arah lemari baju)”
Mami : “Hahahahaha…. kamu gimana sih, tadi nawarin barang, pas udah deal mau beli, kok malah suruh ke sana belinya. Jadi kamu cuma calo doank ya ?”
Soikou + Sus : “hahahahaha”
Aurel : “hehehehehehe….”
** Cocok khan jadi sales produk, pokoknya konsumen dibuat tertarik dulu, pas udah mau beli, diping pong sana sini…

Karin : (baru bangun setelah tidur bentar di tengaj keramaian aktivitas 2 sales girls lainnya)
Soikou : (memangku karin) “Tuh.. Karin, ayo kamu mau beli apa ? Atau mau jualan apa ? Kamu ketinggalan tuh, tadi udah jualan nasi uduk dan boneka”
Karin : (celingukan, berusaha memahami situasi, memandang penuh minat ke kotak mainan masak masakan yang masih terbuka)
Soikou : “Kamu ikutan main ini aja deh” (menarik kotak ke depan karin)
Karin : (langsung menyerbu isi kotak, mengacak acak dengan tangan dan dilempar lemparin keluar kotak)
Christy : “Ehhhh…ehhh… aduuuuhhh de, kenapa dikeluar keluarin, khan udah dirapihin”
Mami :”biarin ci.. khan Karin mau ikutan, itu yang keluar kotak, tolong masukin ”
Christy + Aurel : (mengumpulkan mainan yang dilempar keluar kotak )
Karin : (melanjutkan aduk aduk mainan + lemparin keluar kotak lagi donk)
Aurel : (memandangi karin yang semangat, terus ngeloyor balik ke buku katalog produknya) – mungkin dipikir percuma juga beresin mainan, wong si pengacau masih melanjutkan lempar sana sini
Christy : (dengan rajin mengumpulkan mainan yang dibuang lagi en lagi oleh adiknya) – loyality tinggi

*** Hehehehehe… ternyata yang besar bakat buka restoran mahal, yg tengah jadi MLM kali ya, yg kecil ???? jadi pengacau donk.

Leave a Reply