Apa cita citamu ?

Pertanyaan klise orangtua ke anak anaknya sejak jaman dulu “Kalau sudah besar, kamu mau jadi apa ?”

Ternyata sebagai orangtua, saya terjebak dalam pertanyaan yang sama, walaupun dengan bahasa lebih keren, yaitu cita-cita…

Mami : “Kalau ntar udah besar, cita citanya mau jadi apa nih ?”

Christy : “mau jadi perancang baju…”

Mami : “Ya… boleh boleh, belajar dulu yang rajin, gambarnya juga, biar tambah bagus”

(mmmh… agak keluar dari koridor kerjaan papi dan maminya saat ini sih, tapi biar lah. tiap anak punya keinginan dan bakat sendiri sendiri, dan christy senang sekali gambar baju baju walaupun ukurannya belum proporsional, siapa tauuu… nantinya beneran jadi perancang busana)

2 minggu kemudian…

Christy : “Mami, ntar kalau udah besar, christy mau jadi putri indonesia ajah !”

Mami : “Heh ???” (gak salah tuh… berat banget yak.. apalagi dengan hidung minimalis, pengen jadi putri indonesia ???) “Mmmh.. bukannya mau jadi perancang baju, kok ganti sih jadi putri indonesia ?”

Christy : “Hehehehe.. iya sih, pengen jadi perancang juga, putri indonesia juga…”

Mami : (bingung…)

Sus : “Gini.. tadi kita tuh pada bercanda, bilang karin paling cantik, ntar besarnya jadi miss universe aja, eh.. cici christy gak terima, dia bilang dia mau jadi putri indonesia, masa semua semuanya karin melulu…jelous banget…”

Mami : “ooow….”

Sus : “Kalau aurel sih cuek aja, mau dibilang karin cantik lah, jadi miss universe, dia gak peduli, tapi kalau christy gak terima banget, dia maunya dia yang paling cantik”

Mami : “OOOOWWWW….” (gini nih kalo 3 anak cewe semua.. semuanya berasa paling cantik, gak mau kalah dan ngga ngaca juga. hehehehehe) “lho.. kalo karin cantik, bukannya karin mirip cici christy, jadi cici christy nya juga cantik donk”

Christy : “hehehehehe….” (cengar cengir doank…gak marah lagi)

Mami : “kalau besar nanti cici mau jadi miss indonesia, aurel mau jadi apa ?”

Aurel : “Aurel mau jadi putri dung…”

Mami : “Putri dung ??? Apa tuh putri dung ? Putri duyung ? ”

Aurel : “Hehehehehe putri dung…”

Mami : “Masa jadi putri dung ?”

Aurel : “Aku mau jadi monster jahat !”

Mami : “Hah ? jadi monster jahat, ntar gak ada yang mau berteman lho sama kamu”

Aurel : “Hehehehehe.. aurel mau jadi MONSTER JAHAAAAATTT !”

Mami : “?????”

** Sigh.. yang besar mau jadi putri indonesia, yang tengah mau jadi monster jahat, yang kecil mau jadi miss universe. cita citanya pada setinggi bintang di langit, bagus sih.. tapi kok rada rada norak ya cita citanya :)

mmmmhhhh… kayaknya topik ini gak perlu dibahas dulu deh sementara waktu, mami jadi puyeng memikirkan si putri, si monster dan si miss. gimana coba caranya membantu mereka menggapai cita citanya ? terutama si monster jahat itu !  Hehehehehehe… bingung mode on

Leave a Reply