Maminya parno nih !

Aurel mau test masuk TK. Padahal masuk TK nya Juli 2011, tapi dari sekarang harus sudah pendaftaran. Duuhhh… lama lama 1 thn di muka nih !

Untuk acara test ini, mami udah snewen, soalnya Aurel suka moody, kalo lagi mau, dia semangat.. kalo lagi ngadat, jangan tanya deh !

So, walaupun pendaftaran udah dibuka sejak tgl 4 okt, seluruh isi rumah milih nunggu mami pulang dulu dari luar kota, biar aurel test masuk TK ditemenin sama mami ajah, gak ada yang berani tanggung resiko kalo pas di hari H, Aurel mendadak ngadat.

 

Senin pagi, mami bersiap diri mengantarkan Aurel untuk test, dengan segudang wanti wanti..

Mami : ”Rel, kita khan mau daftar masuk TK di sekolah cici, biar Aurel bisa sekolah bareng cici. Aurel mau khan sekolah disana ?”

Aurel : ”di TK B ya ma ? Mau…”

Mami : ”Ya.. nanti ketemu sama Ibu guru ya, ditanya tanya in dulu, ibu guru mau kenalan sama Aurel, nanti ditanyain namanya siapa, umur berapa, rumahnya dimana, Aurel jawab ya. Jangan diem aja, ntar dikiria Ibu  guru kamu gak bisa.”

Aurel : ”Iya.. ntar Aurel jawab”

Mami : ”Ga usah takut, ya. Mami temenin kok, Cuma mami gak boleh deket deket. Aurel jawab aja ya pertanyaannya ”

Aurel : ” Iya. ”

 

Sampai di sekolah, setelah selesai di bagian tata usaha, Aurel diajak ibu guru masuk kelas untuk di-obeservasi. Mami nunggu dengan cemas di luar…

15 menit kemudian..Bu guru keluar, menggandeng Aurel dan memanggil manggil mami.

Mami : (ghawat.. nangis kali nih anaknya. Kok maminya yang dipanggil panggil)

Ibu guru : ”Mami, ini udah selesai observasinya, tapi Aurel bilang dia masih mau main di kelas bu guru, saya bilang, tanya dulu sama mami boleh atau ngga”

Mami : ”Oh ya.. boleh kok”

Ibu guru : ”Iya, biar dia main dulu sebentar, saya mesti ke perpustakaan. Ini hasil observasinya saya kasih ke Tata usaha, nanti kalau udah selesai, mami ke tata usaha aja, buat tahu kapan pengumuman diterima atau tidaknya di TK ”

Mami : ”oke bu. Tadi nangis gak ya ? ”

Ibu guru : ”Gak nangis. Tadi dia udah bisa nulis 1-10, Cuma angka 6 belum bagus dan angka 9 kurang kakinya. Angka 8 yang susah malah dia bisa ” (bu guru senyum lebar)

Mami : ”ooo.. iya iya…”

Aurel : ”Aurel mau main dulu ya…”

Ibu guru : ” Saya tinggal dulu ya mami… ”

Mami : ”Iya bu.. makasih ya ”

Aurel : ”Mami, ini main salon salon, bagussss ya…”

Mami : (penasaran) ”Tadi ditanyain apa ?”

Aurel : (cuek, udah sibuk main sendiri) ”Aurel main dulu ya…”

Mami : (masih maksa nanya) ”Tadi main apa aja sama bu guru ?”

Aurel : (menunjuk keranjang masak masakan, keranjang balok, dan salon salon-an)

Mami : ”Balok balok suruh main apa ?”

Aurel : (memperagakan balok disusun susun jadi kereta api)

Mami : ”Oooo.. suruh susun susun, diurutin ?”

Aurel : (Mengangguk angguk…)

Mami : ”Ibu guru baik gak ?”

Aurel : ”Baik…”

Mami : ”Udah yuk, kita pulang, Aurel kan mesti sekolah, ditunggu sama Miss” (aurel udah masuk playgroup tapi di tempat lain”

Aurel : (geleng geleng kepala) ”Aurel masih mau main disini”

Mami : ”Lho.. khan nanti temenmu mau pesta ultah di kelas, kalo kamu gak masuk sekolah, gak ikut pesta ultah donk” (mengeluarkan jurus pamungkas, karena Aurel gandrung banget sama acara ultah)

Aurel : ”Ya udah deh…” (keluar kelas, pakai sepatu sendiri, dan menggandeng mami siap ke sekolahnya)

*** Astaga.. maminya udah senewen, takut anaknya ngadat ngga mau jawab. 3 hari terkahir seisi rumah udah bantu tebak tebakin nama, alamat, jumlah adik, jumlah kakak, nama papa, nama mama, umur, dll dll.

Ternyata  testnya pake disuruh nulis pula. Alamaaaakkk.. kok tambah susye aja test masuk TK. Dulu christy aja gak disuruh nulis tuh. Untung Aurel bisa juga, kurang kurang dikit cing cai kali ya.. khan dia umur 3 aja belom, masa udah harus lancar menulis sih ???

 

Eh, abis test, anaknya hepi, malah berani bilang ke ibu gurunya kalo dia mau main sebentar lagi di kelas. Sekarang tinggal nunggu deh pengumumannya, semoga diterima ya nak…

Leave a Reply