The Bag-holic

Mami sejak dulu suka banget sama tas… tapi bukan tas fashion, lebih ke arah classic style, so.. tiap kali jalan jalan, paling gatel dan tak bisa melewatkan untuk cuci mata di area handbags. Terutama the branded one ! walaupun gak beli juga. hehehehehehehe…. habis.. yang ditaksir selalu over budget.

Nah..omong omong soal tas, last week sempat ngobrol ngobrol di dunia maya dengan teman baik saya, yang sedang curhat soal tas-tas ini. Maklum, dia baru saja membelikan tas cantik untuk istri tersayangnya. (suami pengertian dan baik hati ya ? hehehehehe)

Teman : “Iya.. kemarin aku baru aja beliin tas buat istriku, dia udah lama pengen, jadi kemarin pas cari cari ada yang cocok, aku beliin deh”

Mami : “Wa… kamu yang beliin tas buat istri ? Gak istrinya milih sendiri ?”

Teman : “Biasanya aku yang beliin, tapi atas pilihan dia lah.. as requested”

Mami : “ooo….” (baru tau bisa beli tas cuma pesen gitu, masalahnya seleranya emang cocok ya ?”

Teman : “Heran ya.. kalo cewe cewe seneng banget gonta ganti tas”

Mami : “heheheheh iya lah…” (belum tau dia.. ngobrol sama siapa soal tas)

Teman : “Kalo yang asli branded, khan mahal banget tuh. Geloooo harganya ”

Mami : “Yah… ada harga ada kualitas. Tergantung, istrimu fashion minded atau classical quality minded ? Kalau yang fashion, beli yang tembakan aja, gak terlalu mahal, bisa sering ganti ganti. Kalo classical style, mending beli yang asli, bisa tahan kok sampai 5 thn lebih, kulitnya gak rusak” (cieee.. berbagi pengalaman nih, secara ada tas yang udah lebih dari 7 thn dan masih oke, walaupun gak pake perawatan khusus…)

Teman : “Istriku sih rada fashion, jadi biasanya beli yang tembakan, tapi yang kualitas super”

Mami : “Ya ya.. udah cocok deh kalo gitu”

Teman : “emangnya kalo yang branded asli harga bisa berapa an ya ?” (kayaknya lagi siap siap budget nih, buat beliin tas braded buat istri. Ah… baiknya temanku ini)

Mami : “tergantung.. merek apa. Kalo merek B, BB, GL, R masih dapet lah 3-4 juta bisa dibawahnya. Kalo beli yang merek G, L, P, itu mah bisa diatas 10 jt kali. Kemahalan sih… ”

Teman : “Wuuuuiiissssss mahal bener ya”Mami : “Ya.. cuci cuci mata, pergi lah lihat ke P. Senayan atau ke P. Indonesia”

Teman : “Ah.. jangan memberi peluang, ntar istri kepengen, repot deh”

Mami : “Lho.. liat liat khan belum tentu beli ? ”

Teman : “Ya.. kalo udah liat, khan bisa kepengen. Kalo udah kepengen, aku gak tega kalo gak beliin.”

Mami : “Hehehehe.. ya kalo ajak kesana, pas udah terima bonus lah. Kasih tau aja, budgetnya jangan lebih dari segini…”

Teman : “Yey.. kalo udah kepengen, mah susah atu kalo pakai budget  juga ”

Mami : “Gini nih.. gue kasih tau ya. jaman dulu gue masuk kerja, gaji cuma sekian.. aku tuh berani beli tas yang harganya 80% dari gaji bulananku”

Teman : “Hahhhh ??? Gellooo….”

Mami : “Hehehehhe, iya kalo uda pengen, gak tahan lagi, sampe mamiku nanya, lha kamu bulan ini makan apa, kalo gajinya udah 80% buat beli tas ? Susah deh.. aku kalo udah demen tas, bisa “kalap” Pernah kok, beli tas sampai 2 hari berturut turut, gara gara pas hari pertama udah naksir 2 tas, terus mau beli 2 kok kayaknya boros banget, akhirnya beli 1 doank. Sampe rumah gak bisa tidur, besok balik lagi beli yang satunya. hehehehehehe”

Teman : “Tsk tsk tsk…bisa gitu ya ?”

Mami : “Iya.. pernah nyesel, liat yang udah naksir, gak beli beli, pas minggu depan balik, udah gak ada, Keliling from dept store to dept store gak ketemu lagi. Ahhh… kuciiiiwaaaaa”

Teman : “Hehehehehe.. ternyata aku salah diskusi nih soal tas ?”

Mami : “Lho. justru bener donk, kamu ngobrol sama bag-holic, jadi kamu bisa tau the real reason kenapa istrimu tuh bisa pengen punya tas banyak. Tapi sekarang aku kalo mau beli tas mikir mikir, harga tas ini setara dengan berapa kaleng susu anak ya ? Hehehehehe…”

Teman : “Berarti udah insaf donk ya… kembali ke jalan yang benar”

Mami : “Hehehehe.. yah kira kira gitu deh….”

** Ternyata jurus jitu untuk menge-rem bag holic,bukan karena perencanaan budget yang matang, suami yang ketat moneter (untungnya suami saya bebas bebas ajaa.. yang penting uang yang dipercayakan dipakai dengan tanggungjawab), ataupun pendewasaan diri untuk memahami menabung itu perlu. Tapi wajah 3 krucil saya yang super lucu dan susu-holic yang membuat mami pikir pikir dulu sebelum beli handbag. handbag ini sama dengan berapa kaleng susu anak ya ???? Walaupun sebenernya budgetnya sih ada, tapi kok rasanya gak tega memakai uang yang setara dengan 10 kaleng susu hanya untuk sebuah handbag yang belum tentu 1 minggu sekali dipakai….

Bag holic… takluk dengan kaleng susu. Ihiks….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *