Gara gara gak panggil akong

Kemarin sore, mami membawa rombongan sirkus (full team) ke dokter. Sigh.. beneran setoran duit tuh sama si dokter dan RS…

Christy, Aurel dan Karin, bareng dengan 2 susternya, berangkat ke dokter untuk minta obat mujarab.

Flash back ke pagi harinya…

Mami : “Bye bye chris… good girl ya, senang senang di sekolah. Masih pilek ? Masih batuk ?”

Christy : “Ada sih.. tapi Cuma dikit…”

Mami : “Ya, nanti sore ke dokter deh ya, sekalian sama Aurel, khan semalem dia batuknya sampai muntah dan gak bisa tidur”

Phopho : (yang memang udah siap mau nemenin nganterin christy ke sekolah) “Ya, mesti ke dokter, sore kali ya.. siang ini phopho akong ada acara”

Mami : “Ya ma, kalo papa gak sempat, nanti sore saya aja yang bawa ke dokter”

Phopho : “Ya ya.. kita jalan dulu ya…”Christy : (dadah dadah.. di dalem mobil)

Mami mau berangkat kerja..

Akong : “Ntar sore anak anak bawa ke dokter ya..itu gawat tuh batuknya si Aurel”

Mami : “Ya pa, ntar christy sama aurel ke dokter”

Akong : “Karin juga tuh.. dia suaranya serak”

Mami : “Mmh. Kayaknya Karin gak usah kali, pa. Khan dia gak batuk pilek.”

Akong :” Udah seminggu ini gak ada ngoceh ngoceh.. Biasanya dia bisa panggil aku, sekarang dia tidur malem rewel, gak ada suaranya sama sekali. Bawa lah sekalian, itu pasti ada yang gak sehat juga”

Mami :”Ya pa…” (sambil mulai ngitung, 3 anak, ke dokter, plus obatnya..pheeewwww setoran 1 jeti nihhhh)

Sigh…. oke oke.. bawa deh semuanya ke dokter. Padahal si dokter aja sampe bingung, karena Karin gak panas gak batuk gak pilek, Cuma keluhan suara agak serak dan seminggu tidur malem rewel (tumbuh gigi juga sih…), dan yang paling penting „Gak panggil akong” Hahahahahaha….akhirnya dikasih obat sirup….

Setelah minum obat di malam hari..

Akong : „Karin… gimana kamu hari ini ?”

Karin :”Auuuu… awaaawww.. oooo ooo….”

Akong :”Nah…. udah seminggu akong baru dengar suaranya lagi”

Karin :”Aooo…ooo wawaw..waaa…ooo…ooo…” (ada iramanya pula)

Akong : ”Hehehehe.. karin bisa nyanyi ya… tuh khan bener, coba gak dibawa ke dokter, udah seminggu Karin gak mau ngoceh. Akong lewat lewat juga gak panggil, biasanya khan kamu selalu panggil akong. Ini kok seminggu gak ada suara, emang kamu gak kenal apa sama akong, sampe gak panggil akong lagi?”

Karin : ”Auuu….ooo…ooo wawawww….”

okeeeee….. Cuma 1x minum obat sirup, dalam tempo 3 menit, langsung anaknya ngoceh ngoceh ? Mmmhhh.. apa iya bener gara gara obatnya ? Kayaknya enggak deh… tapi ya daripada akong panik gak dipanggil cucu, mending setoran 200 ribu ke dokter khan.. cucunya ngoceh, akongnya hepi, maminya tongpes… hehehehehehe

Leave a Reply