Gonta ganti nama

Urusan nama anak-anak, udah jadi ”masalah” sejak dulu. Maklum lah.. akong, phopho, oma, opa kesulitan untuk melancarkan panggilan panggilan sok bule…

Padahal waktu bikin nama, udah dicarikan yang gak kampung banget.. tapi ya ngga usah sok londo gitu deh.. malu juga, pake nama nama bule, wong anaknya jelas jelas Indonesia J. So… penciptaan nama dimulai.

Anak 1 : Rosalina Christy – biar gampang, panggil Christy aja. Banyak yang nanya, kenapa bukan Christy Rosalina ? mmmh.. ntar nomor urut di kelas, besar kemungkinannya jadi nomor 1 dong, hehehehe.. ealaaah.. sekarang malah christy jadi selalu nomor buntut L – okeeyyy, agak meleset dari perhitungan, maklum kurang pengalaman.

Anak 2 : Natasha Aurelia – sumbangan papi dan soikou vivi, mau dipanggil Tasha, kok samaan sama tetangga, jadinya panggilannya Aurel. Dan ternyata ini biang kerok, bikin lidah kakek neneknya pada keseleo dan blibet…secara huruf r dan l, deket deketan.

Anak 3 : Leticia Karina – belajar dari kesulitan panggil nama Aurel, jadi sebelum dilaunching namanya, para golongan tuwir tuwir, ditester dulu, bisa gak nyebutin nama itu. Setelah pada bisa, baru deh, nama tersebut lolos seleksi J hehehehehe.. gak keren banget sih prosesnya…tapi daripada ntar rusuh ?

 

Walaupun udah 3 tahun berlalu, ternyata, urusan nama Aurel masih aja ribet..terutama untuk phopho, masih susah bener buat nyebutinnya…

Nih.. log history nya (hehehehehe…)

 

Kejadian 1 – 3 thn yang lalu :

Phopho : ”Halllooo… Auler.. udah bangun ya?”

Mami  :”Aurel , pho.. bukan Auler….”

Phopho: ” Ooo… salah ya. Au-rel… ”

Mami : (tersnyum senang, Sip ! sudah bisa nih phopho)

 

Kejadian 2 – 2 thn yang lalu :

Phopho : ”Cucu… sini cucu.. phopho panggil”

Aurel : (gak peduli, asik sendiri)

Phopho : “Olel… sini olel…”

Mami : “Aurel, Pho… bukan olel” (sighhhh….salah lageeeee)

Phopho : ”Ooooo.. susah sih bilangnya. Heehehehehehe. Iya deh Au-rel, sini Rel…”

 

Kejadian 3 –  1 thn yang lalu :

Phopho : ”Cucu mana ? udah pulang sekolah ? Aulel … Aulel… sini, udah pulang, cu ? ”

Aurel : (kucuk kucuk datang ke phopho…)

Mami : ”Aurel.. phoooo… bukan Aulel” (cape deeeee)

Phopho : ”Aduuuhh.. phopho gak bisa nih panggil yang bener. Au-rel ya.. Au-rel…”

 

Kejadian 4 – 3 hari yang lalu :

Akong : “Aurel, ini lagi sibuk bikin apa sih ?”

Aurel : “Lagi bungkus biskuit biskuit, kong” (sibuk bungkusin goodie bag buat acara ultahnya di sekolah minggu depan)

Akong : ”Kamu bungkus bungkus mau buat apa ?”

Aurel :”Mau buat ulang tahun cucu, kong”

Akong : ”Hehehehehe… buat ulang tahun cucu ya ? Cucu yang mana sih yang mau ulang tahun ? ”

Aurel : ”Ulang tahun cucu yang ini, kong. (sambil tunjuk dirinya sendiri). Cucu Le-lel ”

Mami : (lagi makan, langsung shock mendengar ucapan Aurel. Cucu siapa ???? Cucu LE-LEL ?????) ”Rel, kamu tadi bilang cucu siapa ?”

Aurel : ”Cucu Le-lel ” (sambil senyum senyum dan melanjutkan bungkus biskuitnya)

Mami : ” Kok jadi cucu Le-lel, sih ????” (gak terima, nama bagus bagus, Aurelia kok jadi le-lel. Emang ikan lele ? )

Sus : ”Hehehehehe.. iya.. phopho kalo manggil khan gitu. Cucu le-lel, cucu le-lel… ”

Mami : (pasrah se pasrah pasrahnya……)

*** Adddoooowwww.. ini anaknya udah mau umur 3 tahun, masa panggil namanya masih salah salah. Gonta ganti lagi tiap tahun… beneran deh, sekalian nanti ulang tahun, bikinin nasi kuning, bubur merah, bubur putih, ganti nama aja deh !

Daripada rusuh….mmmpppfffhhhh !

Leave a Reply