Ini dia dalang-nya…

Aurel, Christy lagi batuk, maka phopho mulai mengeluarkan eating warning : meminimalisasi semua makanan goreng gorengan, alias gak boleh makan lah yawww…

Nah, kebetulan kemarin sore, phopho menyiapkan menu hekeng goreng (lumpia udang khas pontianak) yang sebenernya sih.. makanan fave anak anak. Maklum lah… buatan phopho memang TOP BGT, termasuk berhasil “me-melet” mami waktu jaman pacaran sama papi dulu. psssst.. tiap kali malam minggu, suruh makan di rumah, disuguhi hekeng… mmh… curiga jangan jangan waktu itu…… (hehehehehe)

Balik ke topik cerita…

So, untuk menjamin stabilitas penyembuhan batuk, phopho sudah wanti wanti ke Mbak untuk mengeluarkan hidangan hekeng, setelah anak anak selesai makan malam. (anak anak dinner jam 5.30 – 6 sore, ntar baru kloter dua yang tuwir tuwir..)

Nah.. ternyata sore itu, sesaat setelah christy selesai makan dan masuk dapur untuk naruh piring kotornya, si mbak dengan hikmad membawa hekeng keluar dari dapur, mau disuguhin di meja makan.

Phopho : “Kamu ini.. dikasih tau gak mau dengerin, khan saya udah bilang, keluarin hekengnya setelah anak anak selesai makan”

Mbak : (pasrah.. kecepetan dikit keluarin hidangannya…)

Christy : (gak notice ada hekeng, jadi selesai taruh piring, langsung masuk kamar, main lagi…)

Malemnya.. mami pulang dan makan ditemani ngobrol sama soikou vivi..

Aurel : (kucuk kucuk datang dari kamar) “Ma.. makan apa, ma ?”

Mami : “Sop.. sama hekeng…”

Aurel : “Aurel mau hekeng, ma…”

Mami : (gak mikir apa -apa, menyodorkan sepotong hekeng, Aurel gigit separuh)

Soikou : “Sebenernya sih, tadi phopho gak mau kasih anak anak makan gorengan, sampe si bibi diwanti wanti bla bla bla.. ” (menceritakan kejadian tadi sore)

Mami : “Hehehehehe…”

Aurel : “Ma.. mau lagi”

Mami : (kasih lagi 1/2 potong) “Udah ya…”

Soikou : “Rel, kamu ke kamar sana, bilang sama phopho – Pho.. hekengnya enak”

Mami : “hahahahaha” (soikou usil banget sih)

Aurel : (dengan polos ketok ketok kamar akong phopho) “Pho.. hekengnya enak…”

Phopho : “Kenapa, cu ?”

Akong : “Aurel bilang hekengnya enak”

Phopho : “Aduuuuuuuhhhhhhh… siapa yang kasih kamu makan gorengan ???? Khan lagi batuuuukkkk !!!!!”

Mami & soikou : “Hehehehe hihihi hohohoho”

Aurel : (tanpa rasa bersalah keluar kamar)

Soikou : “Rel, kasih tau cici, ada hekeng…”

Aurel : (dengan patuh, menuju kamar cicinya, buka pintu) “Ci.. ada hekeng”

Christy : (gak sampe 5 detik, udah nyampe ke meja makan) “Mami.. christy mau hekengnya”

Mami : (kasih juga 1 hekeng) “Udah ya ci.. sebenernya kamu khan gak boleh gorengan dulu”

Christy : (mukanya gak puas banget, tapi gak maksa)

Soikou : “Chris, kamu masuk kamar sana, bilang sama phopho kalo hekengnya enak…”

Mami : “Loe tuh ya… ntar gue diomelin sama nyak !”

Christy : (dengan polos masuk ke kamar akong) “Phopho.. hekengnya enak”

Akong + Phopho : “Aduuuuhhh cucu.. jangan makan gorengan banyak banyak !”

Mami + Soikou : “Hahahahahahaha”

*** 2 dalang gadungan, bukannya mendukung program menyehatkan anak & ponakan, malah ngerjain phopho akong. Gak bener niiiihhhh…..

Leave a Reply