Jadi sebenernya, kamu pilih yang mana, nak ?

Hari ini mami sudah janji, sepulang kerja, mau ngajak Christy dan Aurel pergi ke bakery untuk pesan kue ultah Aurel.

Mami : ”Cici.. cici… gimana tadi sekolahnya ? Begini (acung jempol ke atas) atau begini (acung jempol ke bawah) ?”

Christy & Aurel : (mengacungkan 2 jempol ke atas)

Mami : ”Hari ini jadi mau pesan kue ultah ?”

Aurel : ”Horeeeee… jadi pesan kue”

Christy : ”Cici mau ikut ya..”

Mami : ”Ya udah , sana pada pipis dulu, pake sepatu, kita berangkat”

Aurel : ”Ma, aurel gak usah ikut deh, aurel di rumah aja ”

Mami : ”Lho.. khan yang mau ultah kamu, kamu yang pilih kuenya donk, kok malah kamu gak ikut ? ”

Aurel : ”Aurel yang ultah ya, ma ? Cici gak ultah khan ? ”

Mami : ” Iya, kamu yang ultah, jadi kamu yang pilih kuenya ya ”

Setelah dinner, papi, mami, aurel dan christy rame rame berangkat ke bakery.

Mami : ”Kue ultahnya, jadi gambar mickey ? ”

Aurel : ”Jadi… eh, strawberry shortcake aja ”

Mami : “Ganti lagi ? mickey apa strawberry ?”

Aurel :”Strawberry”

Sampai di toko kue…

Aurel : (melihat lihat gambar kue di dinding) “Maaaaa… ada Belle, ma”

Mami : “Iya, ada Belle, jadi Aurel maunya gambar apa ? Mau belle ?”

Aurel : ”Gak ah, Mickey aja deh… ”

Mami : (sigh… ganti lageeee)

Christy : ”Rel, rel.. itu ada dora ”

Aurel : ”Ma, kuenya dora aja deh  ”

Mami : (Alamaaak…. ) ”Lho.. mau nya mickey apa dora ? ”

Aurel : “Maunya, mickey dan dora “

Mami : “Pilih satu , Rel. Gak bisa dua duanya “ (masa kuenya mau minta separo mickey, separo dora. Bisa sih.. Cuma aneh aja hehehehehe)

Aurel : “Strawberry short cake aja”

Mami : (balik ke selera asal) “Mbak… yang gambar strawberry ada ?”

Mbak toko : “Ada, nih pilih aja koleksi terbarunya” (menyodorkan album foto)

Mami, Aurel, Christy : (mulai bolak balik album, lihat model kue)

Aurel : ”Aurel mau yang ini” (sambil menunjuk gambat kue 2 tumpuk, dengan icing, warna pink dan ukurannya gede banget ya)

Mami : (glek.. buset deh, ini pasti mahal donk. Ghawat) ”Mbak, yang ini harganya berapa?”

Mbak toko : ”Kalo isinya standar, itu lima ratus bla bla bla…”

Mami : ”Waaaa. Mahal banget mbak, ada yang lain gak yang gambar strawberry juga”

Papi : ”Lima ratus berapa ???? bussseeettt deh ”

Aurel & Christy : (agak kecewa karena pilihan pertama gagal, melanjutkan lihat gambar berikutnya)

Mami : ”Ini ada lagi.. bagus lho, mau yang ini gak, Rel ?” (menunjuk kue 1 tingkat, strawberry juga sih..)

Aurel : (gak semangat, kayaknya gak cocok selera dia deh)

Mami : (membalik balik gambar lagi, ketemu kue lain, dengan stereofoam gambar strawberry yang lebih gede daripada kue tartnya) ”Yang ini gimana ?”

Aurel : ”Mauuuu.. aurel mau yang ini”

Mami : (hehehehehe.. keteeepuuuuu… ini khan mainannya dikit, kuenya kecil, gabusnya aja yang gede, lihat tuh, boneka strawberry plastiknya Cuma 1 dan ditemani 2 bebek kecil. Kalo yang mahal tadi, mainan semua, plus kucingnya si custard dan masih ada bebek, ayam dan pohon pohonnya) ”Mbak, yang ini harganya berapa ? ”

Mbak toko : ”Ow.. kalo yang ini harganya segini… ”

Mami : (siiipp. Harganya sesuai budget)

Papi : ”Itu bagus tuh, Rel… strawberrynya besar”

Aurel  :”Ya udah, yang ini aja ya, Ma”

Mami : ”Okeee.. Mbak, kita jadi pesen yang ini ya…”

Mbak toko : ”Oke bu, saya catat ya pesanannya…”

** Pheeewww.. akhirnya terpilih juga kue ultahnya, habis.. terakhir pesenin christy kue aurora yang Cuma gambar doank, ga pake boneka plastik, kok kayaknya dia agak kecewa kuenya kurang heboh. Jadi kali ini, Aurel disuruh pilih sendiri aja deh, ternyata masih balik ke traditional style, dengan stereofoam besar sebagai backgroundnya, plus boneka boneka-an. Lebih murah pula. Hehehehehe.. well… menyediakan produk memang harus market oriented, Cuma ya kudu siap siap, bisa bisa pilihannya diluar budget yang tersedia. Hahahahaha.. pinter pinter-nya lah, mempengaruhi dan menggiring, untuk memilih kue yang sesuai selera anaknya, tapi budgetnya masih sesuai selera bapak emaknya.

Happy Birthday, Aurel ! Wish all the best to you…

Leave a Reply