Karin pasrah se pasrah-pasrahnya…..

Karin udah seminggu batpil (batuk pilek), udah dikasih obat dokter, kok ya gak efek, tidur malem nya juga super rewel.. .hampir tiap jam nangis. Sighhhh… susternya gempor juga kalo diajak main wayang golek tiap malem…

Segala cara mulai dari obat dokter, sampai ritual tradisional ala akong yang katanya manjur buat mengurangi rewel bayi, plus mandi daun mujarab yang katanya mengusir hal hal jahat , sudah dicoba, dan kok gak sukses ya ????

So, setelah cukup desperado melihat progress kesehatannya….

Soikou : ”Mam, Karin dibawa ke sinshe aja deh ya. Boleh ga ?”

Mami : ”Ya… coba deh. Kali kali lebih tokcer, ini rewel banget nih tiap malem”

Soikou : ”Ntar siang ya, aku bawa ke sinshe”

Mami : ”oke. Sus.. ntar siap siap ya, siang Karin dibawa ke sinshe”

Sus : ” Iya.. itu supranatural ya, non ?”

Mami : ”Eh.. bukaaaannn… sinshe mah obat herbal, obat tradisional dari daun, akar, bukan supranatural ” (iiih.. emangnya ke dukun ?)

Sore hari, laporan dari soikou + sus

Soikou : ”Aduuuhh mam.. kesian deh si karin…”

Mami : ”kenapa ?”

Soikou : ”Iya.. tadi ke sinshe, awalnya gak nangis, begitu sinshe mau periksa denyut nadi, dia langsung nangis sekenceng kencengnya… tapi dia pasrah, gak berontak. Aku khan gendongin dia, sinshe periksa tangannya, Karin nangis.. tapi pas tangannya di tarik sinshe mau diperiksa, dia gak ngelawan.. Sinshenya sampai bilang – Duuuhh,,saya kesian banget deh sama anak ini, dia bener bener ketakutan, jantungnya tuh sampai jedag jedug banget, tapi dia pasrah banget saya periksa…saya jadi kesian nih”

Sus : ”Iya.. pasrah banget karin di periksa sama sinshe”

Mami : ”Hehehehehe… terus, sinshe bilang apa ? Dikasih obat ?”

Soikou : ”Iya, memang banyak lendir, dikasih obat 5 hari”

Mami: ”Ya udah.. dicoba dulu, ntar kalo mendingan, kita balik lagi, lanjutin sampe tuntas”

Sus : ”Sinshe bilang, harus diobatin, kalo gak nanti gak sembuh sembuh, bisa ganggu ke lain lainnya. Duuuhh.. untung ada dokter sinshe”

*** Caelaaaaa si sus, kemarin aja udah khawatir anak momongannya dibawa ke dukun supranatural, sekarang bilang untung ada dokter sinshe. Plus laporan, semalam Karin tidurnya udah enakan.  Hehehehehe.. Ya ya… semoga cepet sembuh ya, De…

Leave a Reply