Cici Christy, You are the best !

Minggu siang, rame rame pergi ke pesta ultah. Berhubung pesta anak anak, jadi ada acaranya. Mas pembawa acara merangkap penyanyi, pemandu acara, pemain sulap plus buat aneka bentuk dari balon (kayak di Pizza hut gitu deeehhh)

 

Nah.. acara lomba lomba so pasti ada.

Mulai dari acara nyanyi…

Mas MC : “Siapa mau nyanyi buat yang ultah ?”

Anak anak :”SAYAAAAAA…”

** gantian deh, satu satu anak maju nyanyi. Mulai dari twinkle twinkle sampai happy birthday, karena ada iming iming hadiahnya

Mas MC : “Siapa mau nyanyi lagi ?”

Aurel : (mengacungkan jari)

Mas MC : “Ya sini.. Aurel mau nyanyi apa ?”

Aurel : (mantap surantab menjawab) ”Happy birthday”

Mas MC : ”Okeee deehhh 1, 2, 3 mulai….” (Sambil gejreng gejreng gitar)

Aurel : (Selesai nyanyi)

Mas MC : ”Ya.. balik duduk lagi”

** Lhaaa. Kok gak dikasih hadiah ??

Christy : ”Mami.. Aurel gak dapat hadiah ?”

Mami : ”Ya udah.. ntar lagi, khan masih banyak hadiahnya”

** Lanjut ke lomba berikutnya, menyusun Puzzle, Christy ikutan dan menang. Heheheheh dia khan juara puzzle di sekolahnya. Di rumah juga banyak banget puzzlenya, jadi ya udah terlatih laaaahhhh….

** Lanjut ke lomba pindahkan telur plastik pake sendok. Aurel ikutan, gak menang… gak dapet hadiah hiburan. Padahal lomba yang lain, peserta yang kalah tetep dapet hadiah hiburan

** Lanjut ke lomba memasangkan jepit baju, Aurel ikut lagi, gak menang. Gak dapet hadiah lagi…. (Ghawaaaattt deh nih MC)

Christy : ”Mamiiiii…. gimana nih ? Aurel gak dapet hadiah”

Aurel : ”Yah.. Aurel gak menang, gak dapet hadiah deh…” (agak sedih, tapi masih cuek)

Christy : (jadi emosi…) ”Yaaaahhh gimanaaaa.. kok Aurel gak dapet hadiah” (mukanya udah sedih banget). ”Dia khan belum bisa pasang jepit baju, jadi dapatnya paling dikit… terus ikut lomba telur kalah cepet, jadi gak menang. Huhuhuhuhuhuhuhu….. Aurel gak dapet hadiahhhh… gimana nih ? aurel kok gak dapet, mestinya aurel khan dapet juga.. hiiiikssss.. sobbbsssss huhuhuhuhuhuhu…..” (air mata mulai tergenang, dan mengalir deras ke pipi)

Mami : (jadi bingung, lha kok yang nangis cicinya ???, Aurel aja berbesar hati. biarpun gak menang gak dapat hadiah, dia juga gak nangis. Walaupun si Mas MC gak adil juga sih, masa ikut lomba berkali kali gak dapet hadiah hiburan, padahal ada anak yang gak menang tapi dapet. MMmmhhh… SOP pembagian hadiah gak jelas nih !) ”Ci.. udah jangan nangis, khan yang lomba banyak, gak bisa semua dapat lah… dede aja gak nangis, kok kamu malah nangis sih ???”

Christy : ”Iya.. tapi aurel dari tadi gak dapat hadiah, gimana donk ?? huhuhuhuhuhuhu…”

Mami : (kesian juga sama Aurel, salut juga sama christy yang mau berjuang buat adiknya, sampai nangis nangis) ”Ya.. nanti deh ya, khan masih ada acara lagi” (mami memangku aurel, biar aurel gak ikutan nangis, sambil memeluk christy. Duuuhh kayak sinetron banget deh kita. Xixixixixix)

** Acara balon, Mas MC tiup balon, lipat lipat, dibuat bentuk tertentu, anak anak suruh tebak bentuk, yang benar, dapet balonnya…

Christy : (menebak dengan benar, dapat balon)

Mami : ”Ci, kasih dede dulu deh, dia khan belum dapat apa apa”

Christy  : (langsung memberikan balonnya ke dede, terus lanjut nebak nebak lagi supaya dapat balon berikutnya)

Aurel : (senang banget dapat balon dari cicinya, soalnya aurel lebih banyak melongo mengangumi Mas MC yang memang jago bentuk bentuk dari balon, jadi bukannya nebak malah terpesona gitu…)

Christy : (menebak nebak lagi, sampai cape, karena gak dikasih kasih juga, walaupun tebakannya udah bener, mulai bete deh !)

Sus Aurel : (gak tahan juga melihat anak anak asuhnya terzolimi sama si mas MC, langsung maju, men-take over, minta balonnya, akhirnya dapet juga tuh balon, dikasih ke christy)

Christy : (langsung hepi, mundur kebelakang, istrahat setelah cape berteriak teriak nebak)

Karin : (melambai lambai di kursi belakang, belom kebagian balon)

Mami : ”Sus, itu Karin belum dapet tuuuuuu”

Sus Aurel : (buru buru menggendong Karin, pindah ke kursi paling depan, mengacungkan tangan dan langsung deh dapet balon dari mas MC)

Karin : (nyengir lebar dan langsung di pindah ke belakang lagi, karena di depan bisa budeg dengerin anak anak jejeritan rebutan balon)

 

** pHEEEWWWWW.. ampun deh ! urusan acara ultah aja, sampai cicinya nangis gara gara dedenya gak dapet hadiah.

Bagus sih.. sayang adik, jadi maunya dia dapat hadiah, adiknya juga dapat. Apalagi Christy ngelihat Aurel udah usaha, ikutan lomba ini itu walaupun belum menang, karena lawannya emang ngga seimbang. Hehehehehe..

Penonton orangtua yang lain sampai pada ketawa tuuuhhh.. karena mereka juga tau, christy nangis gara gara dedenya gak dapet kado.

Oke deh ci, sayang adik sih sayang adik.. tapi lain kali kalo mau belain dedenya, jangan pakai nangis donk…Love you, Cici … You are the best deh !

Leave a Reply