sekolah minggu yuk

Minggu pagi, gerimis dimulai… mami, christy dan aurel, gedebukan turun dari mobil, buru buru mandi karena mau ngejar ke sekolah minggu.

Pppssssttt… soalnya paginya curi start makan di Mc D dulu siiiih….jadi mepheeeett deh

Karin : (tidur melongo.. saking kelamaan nungguin cece cece pergi makan, jadi tidur dulu aja lah.. padahal udah cakep, udah wangi, siap berangkat)

Christy & Aurel : (mandi bareng, kayak di kids wash!)

mami : (debak debuk naik lantai 2, menyambar apa yang perlu, turun lagi ke bawah, mengeroyok kunciran 2 cece, biar on time)

papi :  (celingukan lihat 2 anak dan maminya seliweran kayak balapan setrika) ” mmmh.. kalian mepet banget yaaaaa”

15 menit kemudian… (mmmh.. lebih kali yeee, pokoknya udah secepet yang kita bisa), all team naik ke mobil…

Mami : “Drop karin dulu kali ya, baru ke gereja”

Papi : “telat donk…”

Mami : “Ya.. kesian karin kalo dibawa kesana, biar di di rumah oma aja”

Papi : “Ya udah, drop karin dulu”

Karin : (celingukan, bingung ? aku mau ditinggal dimanaaaa ????)

* sampai di rumah oma, karin + sus + perabotan nya turun…. yang lain lanjut ke gereja

Christy : (dengan semangat, melihat tulisan TK di dinding ruangan) “Mami, itu kelas TK, cici disitu berati ya ?”

Mami : “Iya…Aurel, kamu mau ikut cici, atau mau kelas playgroup ?”

Aurel : “Mau kelas playgroup”

Mami : (wuiiihhh gaya !) “Ya udah, cici masuk ya.. mami temeni dede”

15 menit kemudian, di kelas playgroup…

Aurel : (cemberut, gak semangat mengikuti nyanyian dan cerita boneka)

mami : “Ayo rel..  nyanyi, berdiri yuk, sama mami nih.. mami ikutan” (terpaksa deh, ikut bergaya)

Aurel : (mau berdiri, tapi gak bergerak, masih cemberuuuuttt ruuuttt)

Mami : (ghawat, minggu depan bisa gak mau balik nih.. terbayang deh soal kejadian Aurel gak mau jadi anak Tuhan, dan menurut Aurel, Tuhan Yesus lahir di kandang babi. OHHHHH NOOOOOOO)

Miss : “Ayo sekarang baris, mau minta berkat ya sama pastor”

* anak anak baris.. aurel mau juga, walaupun menggandeng mami erat erat…setelah dapat berkat, aurel dah mewek.. gak mau kooperatif.

Mami : ‘Rel, mau berdiri sama cici ?”

Aurel : (mengangguk angguk)

Mami : (menggandeng aurel, memindahkan ke kelompok TK)

Aurel : (menggandeng cicinya, agak tenang, membuntuti kemana pun cicinya jalan)

* setelah balik ke kelas

Aurel : “Aurel gak mau balik ke kelas. aurel mau ikut cici aja”

Mami : (sigh… oke…) “Ya udah, kamu sama cece dulu ya, mami kasih tau miss playgroup”

* balik ke kelas playgroup

Mami : “Miss.. Aurel gak mau balik kesini, dia mau ikut cicinya, biarin deh ya”

Miss : “Ya, ga papa”

* di kelas TK

Aurel ; (terpesona melihat guru sekolah minggu membagi bagi sticker untuk ditempel di karton besar. ada awan, ada pohon, ada air laut… ceritanya penciptaan)

christy : (semangat menempel nempel)

Aurel  : (ikutan semangat juga)

Mami : (mmmhh.. kayaknya lebih mending disini nih ! anaknya antusias)

* bubar sekolah minggu

Mami : ‘Miss.. ini Aurel tadinya di kelas sebelah, tapi dia mogok, mau sama cicinya disini, boleh gak ya ? daripada gak mau sama sekali”

Miss : “ya, boleh aja, asal bisa ngikutin, tapi ya pasti pelajarannya lebih berat disini”

Mami : “Oke deh…biar disini aja sama cicinya”

Miss : “ini miss kasih hadiah ya…” (dibagi biskuit, dikasih bingkisan sisa natal)

Christy & Aurel : (hepi banget, membawa ransel isi botol minum, plus biskuit, plus bingkisan natal, plus kertas isi cerita hari itu)

Papi : “minggu depan ke sekolah minggu lagi ya”

Christy : “Oke papi…”

Aurel : (mengangguk angguk setuju)

 

Semogaaaa… Aurel mendapatkan pencerahan, biar mau jadi anak Tuhan dan gak bilang Tuhan Yesus lahir di kandang babi lagi. hehehehehehehe wish us luck !

Leave a Reply