Teka teki keren, kok jadi rusuh ?

Christy lagi getol main tebak tebakan teka teki, jadi dimanaaaaa aja, kalo lagi ada kesempatan, pasti ngajakin tebak tebakan… sigh… terpaksa harus berdaya imajinasi dan kreatif tingkat tinggi.

Nah.. hari ini, sambil nunggu makanan disajikan di restoran, christy ngajak papi mami main tebak tebakan lagi..

Christy : “papi, ayo tebak tebakan teka teki”

papi : “Oke.. papi punya teka teki. 2 mama dan 2 anak, pergi shopping. tapi kenapa pas di foto, hanya ada 3 orang ?”

Christy : “Aku tahu jawabannya !” (semangat banget)

Mami : “Apa jawabannya” (nyengir lebar)

Christy : “Soalnya Aurel kabuuuurrr !!!”

Mami + Papi : “HUA HA HA HA HA Kik kik kik.. hihihihihi…xixixixixixix…”

Christy : (nyengir lebar)

Papi : “Bukan Aurel kabur.. gak ada yang kabur”

Mami : “Hihihihihi… wkwkwkwkwkw… xixixixixix…” (gak bisa berenti, saking geli denger jawabannya. yah. kalo di dunia nyata emang itu sih kejadiannya, bisa dipastikan ! berarti christy bener bener kenal lah dengan polah tingkah adiknya)

Christy : ‘mmmhhh.. kalo gitu aku tau jawabannya…”

Papi : “Apa coba ?”

Christy : “Kelihatan di foto cuma 3, karena yang1  orang, yang motret”

Mami : (mmmhhh.. logic nya bener sih ! 3 orang pose, 1 orang motret, maka cuma 3 yang kelihatan)

Papi : “Bukan… yang motret orang lain”

Christy : (penasaran banget) “Karena ada satu yang ke wc ?”

Papi : “Bukan.. gak ada yang pergi”

Christy : (mulai deh ngawur ngawuran) “karena yang satu mendadak hilang”

Mami : “HAHAHAHAHAHAHA”

Papi : “Bukan…”

Christy : (bimoli = bibir monyong lima senti, gak terima karena salah mulu jawabannya)

Mami : “Nah.. tau gak ? udah nyerah ??”

Papi : “Nih.. coba kamu anaknya siapa ?”

Christy : ‘mami”

Papi : “mami anaknya siapa?”

Christy : ‘Oma”

Papi : “Oma maminya siapa?”

Christy : “Mami lah…”

Papi : “Mami Kartika maminya siapa ?”

Christy : “Christy”

Papi : ‘Nah, kalo kamu sama mami, sama oma pergi bareng, itu khan cuma 3 orang. tapi ada 2 mama dan 2 anak, betul gak ?”

Mami : “Karena mami bisa jadi mama, bisa jadi anak”

Christy : (mikir.. terus senyum, ngangguk ngangguk)

Mami : ‘Christy ngerti ?”

Christy : “he eh”

 

** hehehehehe.. walaupun jadi rusuh jawaban teka tekinya, tapi ternyata sampai di rumah, Christy berhasil nebakin ke sus dan phophonya.. dan mereka gak bisa jawab juga tuh.. lumayan khan ! Besok teka teki lagi ya, Chris…

Leave a Reply