Tuhan pasti menemukan caranya & jalannya

Well.. hari minggu, biarpun hujan hujan, mari kita berangkat ke gereja, mengantarkan anak anak sekolah minggu.

Targetnya mah gak muluk muluk lah.. cuma berusaha supaya suatu hari nanti, Aurel tidak akan mengatakan bahwa Tuhan Yesus lahir di kandang babi. hehehehehehehe…. Simple but not easy

 

So, setelah mengantarkan ke kelas sekolah minggu, gantian papi, mami dan soikou vivi, bergerilya mencari bangku kosong di gereja. Maklum.. kita jadinya telat 10 menit tuh… dan akhirnya cuma berhasil duduk di pojokan, menghadap dinding dan dibawah tangga pula. Ampuuuunn deh…

 

Papi : “waduuuhh.. asli, kita gak kelihatan apa apa nih” (maksudnya altar nya gak keliatan, pastornya juga gak keliatan)

Soikou : (senyum pasrah) “Ya udah lah.. abis emang penuh”

Mami : (celinguk celinguk) “Eh, aku sih masih kelihatan pastonya”

Papi : “Masa ????” (sambil menjulurkan leher) “Iya tuh.. canggih juga”

Mami : “ya.. khan aku domba yang tersesat, jadi masih dikasih posisi biar pastornya kelihatan gitu lho. biar gak tersesat lagi” (maklum.. maminya maleeeezzzz banget ke gereja)

Soikou : “Betul tuh ! tersesatnya udah gak tau sampe dimana”

Mami : “hahahahaha… lumayan lah.. ini khan gara gara kandang babi, akhirnya ke gereja juga khan” (maksudnya demi aurel mengenal Tuhan Yesus dan cerita cerita alkitab, maka dianterin ke sekolah minggu, otomatis maminya ke gereja juga donk)

Soikou : “Thank banget dah sama tuh kandang babi. untung aja tuh ada itu, kalo ngga gue aja gak tau lagi gimana caranya mengembalikan si domba tersesat satu ini” (padahal soikou itu udah lulusan sekolah evangelisasi, tapi gagal tuh menangkap si domba tersesat yang super bandel ini)

Mami : “hehehehehehehe… ya..ya…. ini udah lumayan gak tersesat kok…”

 

** Well.. walaupun perlu bertahun tahun, tapi Tuhan pasti menemukan caranya & jalannya untuk mencari domba domba yang hilang & tersesat.

Tuink tuink.. satu domba gembul dan tersesat, mencari jalan balik ke kandang. semoga sampai di tujuan dan gak tersesat lagi….. :)

Leave a Reply