Itu sih namanya mami curang…

Besok hari minggu, mami berencana mau mencoba bikin makaroni schotel. Sebelum bikin, konsultasi dulu donk sama pakar western food, soikou vivi.

Mami : “Vi, besok  mau masak makaroni schotel, kita punya pirex khan ?”

Soikou vivi : “Ada donk, sebelah sini ya, ada dua nih, terserah mau pakai yang mana. Eh, bikin makaroni nya, pake resep apa ?”

Mami : “Resep di buku masakan buat anak anak lah”

Soikou vivi : “Sini, lihat dulu resepnya”

Mami : (dengan patuh menunjukkan buku resep contekannya)

Soikou vivi : “Yaaaaahhh ini mah gampang banget, ntar aku keluarin buku resepku deh”

Mami : “Lhaaa.. khan justru karena gampang makanya mau coba masak, kalo susah khan gak berani coba”

Soikou vivi : “Ahhhh.. udah sekalian mau masak, bentar ya aku ambilin dulu” (naik lagi ke atas, mengambil buku resep pasta andalannya)

Mami : (kasak kusuk di bawah) “yaaaa… kalau resepnya soikou vivi mah susah susah, mami mau masak khan karena gampang, kalo susah mah gak jadi masak ah…”

Christy : (lagi sarapan, langsung melirik ke mami dan berkomentar) “Itu sih namanya mami curang… masa kalo gampang mau masak, kalo susah gak masak. Masak donk !”

Mami : (upppssss….) “hehehehehehe”

Soikou vivi : (turun membawa buku resepnya) “nihhhh .. cobain yang ini”

mami : (ternganga melihat list bahannya, hampir 1/2 nya gak ada di buku resep yang tadi jadi contekannya mami) “waaa.. ini bahannya gak ada nih”

Soikou vivi : “beli laaahhh.. khan masih besok masaknya”

Mami : “Ya yaaa.. ntar siang beli deh”

** Finally di minggu pagi, mami berjuang deh untuk masak macaroni schotel ngikutin resep canggihnya soikou vivi, saking kemarin keburu ketangkep sama chef kalo mau pake resep gampangan plus dibilang curang sama christy kalo cuma mau masak yang gampang aja. Untungnya suksesssssss tuuuhhh, bikin yang makan ketagihan. hehehehehe…. sip siiiiippp deh!

Leave a Reply