Kayaknya udah saatnya nih beli Hat-Light (senter yang ada di topi)

Mami dan soikou lagi ubek ubekan di dapur. Intinya sih.. lagi persiapan buat masak besok, supaya bisa selesai on time dan gak telat kerja, biasanya malam sebelumnya udah disiap siapin dulu semua bahan (cuci, potong), jadi pas pagi paginya tinggal sreeeengggg- srrrooonggg.

 

Nah, semua persiapan udah kelar….

Soikou : ‘Oke deh, mam. met masak ya besok !”

Mami : ‘hehehehe, ya semoga bangun deh !”

Soikou : “Yey, pasti bangun lah ! kalo gak bangun juga gak kenapa napa kok hehehehehe” (emang sih, soikou sih intinya kalo sempet dan niat masak, silahkan, kalo gak sempet atau lagi males, jangan dipaksain. jadi passion masaknya jangan sampai luntur gitu lhooooo… jangan terpaksa)

Mami : ‘hehehehehe, pasti bangun sih. cuma yang harus was was tuh suka mati lampu kalo pagi pagi. kalo pas mau masak, listrik mati, bubar deh. gak masak yeee”

Soikou : “Lho.. khan kompornya tetep bisa nyala !” (ngotot, gak membiarkan si mami lolos dengan mudahnya dengan alesan listrik mati)

Mami : “Yaaa.. kompor sih nyala, tapi gelep gelep gitu, emang kelihatan apa yang dimasak ? Kalo pake senter ribet donk ! khan kita butuh 2 tangan buat masak, masa yang 1 sibuk megangin senter ???? Gimana ???”

Soikou : (senyum kecut) “Iya juga yaaa”

Mami : “atau kita perlu beli senter yang di topi itu ? yang biasa dipasang di helm helm orang yang kerja di pertambangan ???” (akal jahil plus ajaib mulai keluar)

Soikou : “mmmhhh… elo tuh ya ! emang udah niat mau beli kayak gituan, sekarang cari cari alesan aja biar bisa beli ! dasarrrr…”

Mami : “Lhoooo bener khan ? kalo pake Hat-light gitu, 2 tangan bisa masak khan, dan terang pula, jadi biar mati lampu, asal kompor nyala, pake Hat-light, acara masak masih bisa jalan khan ?”

Soikou : “mmmhhh.. iya juga sih. ya boleh lah beli ? emang berapa sih harganya ?”

Mami : (e eeeee… ikutan erorr juga nih !) “Ih, sapa juga yang mau beli gituan. mendingan gak masak kaleee”

Soikou : “Hehehehehehe.. iya deh”

 

** Gak maminya gak soikounya, kok rada rada kacau,.. masak pake hat-light. hihihihihi…boleh juga tuh ntar di foto dan upload kalo sampe kejadian. Keren juga khan ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *