Pertarungan 4 jurus : Akong vs Karin

Karin memang lincah dan banyak akal.

Nahhh banyak akalnya ini nihhhh yang ghawat !

Urusan duduk di highchair (kursi makan untuk baby) aja yang mestinya aman, jadi berbahaya. Kok bisa ?

Lha iya lah.. habis si karin, bisa keluar tuh dari kursi dan nangkring di atas meja makannya dengan gagah perkasa, walaupun seat bealt terpasang dan meja dalam posisi terkunci.

Ternyata Karin punya ilmu ninja, bisa nyelip walaupun gendhut ! HAHAHAHAHA…

Kepandaian menyelinap itu, udah berkali kali dipergoki akong, sus dan soikou, so… acara duduk di kursi baby malah jadi bahaya.

So, akong yang udah berkali kali sport jantung, mulai memutar otak, mencari akal untuk mengamankan cucunya yang bandel + lihay itu (pinjem istilah ”lihay” dari akong). Hihihihihi.

 

Jurus akong no 1 :

Mengencangkan seat belt pinggang, sampai ketat bok !

Mendorong meja (yang knock down di pasang di kursinya) sampai posisi paling sempit. Asumsi akong, ruang gerak jadi terbatas donk, gak mungkin lagi bisa keluar.

Kemarin itu karin bisa keluar karena seat belt nya longgar dan mejanya juga longgar.

Tangkisan Karin no 1 :

Mmmmppphhhhhh… sempit nih ! Susah keluar. Karin uring uringan mencari akal untuk meloloskan diri dan gak berhasil keluar juga.

Baru 1 hari aman, besoknya dia udah berhasil lolos lagi tuh.

Ternyata, supaya bisa keluar dari seat belt pinggang yang ketat, dia menekuk kakinya, posisi jadi bersimpuh, sehingga bisa lolos lah badannya dari seat belt saat dia berdiri di kursi. HOREEEEE !

 

Jurus akong no 2 :

Waaa.. akong putar otak lagi. Okeee.. ini anak bisa keluar, karena berdiri, dan dia bertumpu di meja makannya.

Soooo.. kalo makan, hanya duduk di kursinya aja, meja jangan dipasang, supaya gak ada tumpuan berdiri

Tangkisan Karin no 2 :

Waduuhh, gak ada pijakan buat nungging nih ? Ayo maju maju, menunduk nunduk, berusaha mencari pegangan di meja makan besar (memang Karin kalo makan selalu di ruang makan, sebelahan sama meja makan besar, cuma duduknya aja yang di kursi bayi). Lagi asik asiknya Karin maju maju ke arah meja makan, tiba tiba, DUUUUUKKKK… HOOAAAAA !!!! Kepalanya kejedug meja, saking kemajuan. Hahahahaha…

** So, daripada ntar cucu benjol, meja di pasang lagi deh, menghindari kejedug berikutnya

 

Jurus akong  no 3 :

Kalo meja di pasang, ntar dia keluar lagi. Maka, mau tak mau, akong menambahkan tali ! Talinya diiketkan dari seat belt kiri, melewati leher karin bagian belakang, turun ke seat belt kanan. Jadi, kalo mau berdiri pasti nyangkut di lehernya. Ampun deh ! Tega banget.

Tangkisan Karin no 3 :

Diem diem, gerak kiri gerak kanan… meloloskan tangannya yang tadinya posisinya di belakang tali, dipindah ke depan tali. jadi talinya jatuh deh dari leher ke belakang punggung. BEBAAASSSSS….

 

Jurus akong  no 4 :

Tali yang melingkat di leher, posisinya di silang, jadi gak mungkin dengan meloloskan tangan bisa berhasil keluar. Akong yakin banget tuh jurus paling handal !

** prihatin juga khan lihatnya, karin mau makan aja di iket gitu ????

Tangkisan karin no  4 :

Karin tau, kalo gak bakal sukses dengan jurus meloloskan tangan. Mulai deh, dengan jari jemari, iketan talinya di kuwil kuwil, di kuwil kuwil, di kuwiiiilll kuwiiiilll… dan ternyata bisa lepas tuh iketannya. So ? I’M FREE !!!!!!! Hip Horeeeeyy hip hip horeeeeeyyy

 

Setelah jurus ke  4 akong berhasil ditangkis oleh Karin, akhirnya akong menyerah.

Ya udah, pokoknya gak boleh ditinggal sama sekali kalo Karin harus duduk di kursi tinggi.

 

Mami yang sudah denger cerita dan experiment akong, mulai meneliti kembali konstruksi seat belt, kursi dan meja makan karin.

Mencoba jurus pamungkas dengan mengencangkan seat belt yang dari perut ke tempat duduk (bukan seat belt yang melingkari pinggang), so mestinya gak ada ruang gerak untuk melipat kaki untuk bersimpuh lalu berdiri.

Sooooo… finally ternyata efektif, takluk juga pendekar cilik kita.

Sekarang karin duduk dengan manis dan makan dengan lahap di kursi makannya, tanpa perlu was was akan atraksi sport jantung. Hehehehehehe….tapi tetep mesti dijagain, siapa tau dalam 2 hari kedepan, Karin udah ada jurus meloloskan diri yang lebih muktahir.

Ampun deh nak… baru 1 thn aja, kok udah kayak mc gyver gitu sih ?

Leave a Reply