Papi, di luar ada suara lembut apa sih ?

Jam 9 malem, mami mau praktek bikin kue kering. Dengan hati setengah bete, karena ribet mesti masak juga besok pagi. Demi kelangsungan kegembul-an 3 kelinci kecil. Siggghhhh…

 

Persiapan buat kue, baru sampai ke timbang menimbang bahan. Pas udah acara butuh mentega…

Mami : “Mmmhhh…mentega yang saya beli tadi, dimana ya ?” (memang baru beli mentega buat persiapan bikin kue)

Mbak asisten  : “Saya masukin kulkas”

Mami : (langsung spanneng beratttttt) “Siapa yang suruh masukin kulkas ? Kamu khan tau bahan kue tuh gak boleh dari kulkas. Lha kalo dimasukin kulkas gitu khan gak bisa dipake donk !”

Mbak asisten  : (buru buru ke kulkas, mengeluarkan mentega & selai nanas)

Mami : (tambah bete dan emosi , begitu tau gak cuma mentega doank yang dimasukin, tapi termasuk si selai nanas) “IIIIIIIII…..Ngapain dimasukin juga selai nanasnya, khan itu semua belum dibuka, gak perlu masuk kulkas”

Mbak asisten  : (gak minta maaf juga, malah nyengir)

Mami : (marah beneran) “Kamu jangan ketawa tawa, saya marah beneran !!!!!”

Mbak asisten  : (masih berdalih) “Tadi soalnya saya disuruh suster masukin kulkas”

Mami : “udah, jangan sebut sebut nama orang lain. intinya saya gak merasa nyuruh masukin ke kulkas. lain kali tanya dulu”

 

Di kamar anak anak…

Sus aurel : (buru buru menyudahi acara nonton TV di ruang tengah – TKP mami ngomel sama mbak asisten dan masuk kamar anak anak)

Papi : “hehehehehehe” (tau, lebih baik menyingkir, daripada ntar kena samber)

Aurel : “papiiiiii…. di luar ada suara lembut apa sih ?”

Papi : (??????? suara lembut ?  gak salaaaaahhh ? Nak, standar telingamu itu berapa desibel siiiihhh) “hehehehehehehe”

 

2 jam kemudian.. kue udah jadi semua…

Mami : “papi.. kuenya udah jadi. ntar di cicipin ya”

Papi : “Okeeeeee”

Setelah mencicipi kue…

Mami : “gimana ?”

Papi : “Enak ! tadi sih sempat cemas.. takut ada rasa pedesnya atau kuenya bisa mengigit. lha wong kamu tadi sebelum mulai bikin kue marahnya nyamber nyamber gituuuuu…”

Mami : (nyengir lebar)

 

** well.. wellll…. saking maminya emang galak, jadi buat anak anak suara segitu itu masih masuk kategori “lembut”. Ampuuuuunnnn deh !

Leave a Reply