oma, cucu & camilan

Di rumah oma, selera makan aurel biasanya meningkat drastis. Kalo christy sih jangan ditanya lah.. dimana aja dia sih selalu bagus seleranya :)
Nah.. siang ini acara makan siang di rumah oma, aurel duduk di kursi meja makan, dikelilingi 1 piring nasi + gorengan + krupuk diremek dan 3 mangkuk (sop, kacang kulit yang udah dikupasin, abon) tsk tsk tsk….
Setelah plak pluk plak pluk suap sana sini, maka semua nya bubar dari meja makan, kecuali aurel…
Mami : “aurel.. kamu lagi ngapain”
Aurel : (ngga nyahut tuh…)
Sus : “lagi makan rumput laut tuh, dikasih sama omanya”
Mami : (buset deh… udah makan begitu banyak, masih nyemil lagi, gimana ngga buncit ?)
* 10 menit kemudian…
Mami : “ayo… kita mau pulang, pake sepatunya…”
Aurel : “omaaaa…omaaa….” (sambil seliweran di depan kulkas, masih nunggu cemilan berikutnya)
Oma : “sana pakai sepatu dulu, ntar oma kasih ice cream”
Mami : “Omaaaaaa ! itu udah makan segitu buanyaknya, masih mau kasih ice cream lagi, batukkkk omaaaaa…”
Oma : “Biarin lah… jarang jarang main kesini”
Mami : (mmmhhh gini nih, salah kaprah sayang cucu) “Oma, jangan dimanjain gitu, sayang tapi kok ngerusak, ntar batuk nya tambah parah, mana mau buru buru pulang, pasti belum selesai makan ice creamnya, ntar makan di mobil kotor tetes tetes kemana mana, repot…” (semi cembrut)
Aurel : “aku mau ice creaaaaaammmm….”
Christy : “omaaaaa….” (sambil bergaya makan ice cream)
Mami ; (sigh)
Oma : “sini sini oma bagi”
Mami : (pasraaaaaahhhh….)
Oma : “Christy mau rasa apa ? coklat ? Aurel mau rasa apa ? yg coklat apa putih ?”
Christy : “Cici yang coklat” (langsung siap siap pulang setelah menggondol jatah ice creamnya)
Aurel : “Aku mau coklat” (ambil yang coklat)
Oma : “Aurel bukannya suka yang putih ? vanilla ?”
Aurel : “Aku yang putih deh” (tukar ice cream coklatnya sama yang putih)
Oma : “udah ya.. ”
Aurel : “eh, aku pegang dua duanya deh” (sambil menjulurkan tangan untuk ngambil balik ice cream coklatnya yang tadi udah dikembaliin”
Mami : (udah pasang tampang galak ke arah oma)
Oma : “Husssshhh.. satu aja, ngga abis, ntar kalo datang lagi, oma kasih ya…”
Aurel + Christy : “Bye omaaaa…..”
Oma : “Bye bye…”
Mami : (puyeng + pasrah)

** So… hari ini anak anak sudah “diracuni” kerupuk abang abang (yang putih bunder itu lho), kerupuk udang, kacang kulit + ice cream.. Baguuuussssss…. gimana bisa sembuh tuh yang namanya batuk & pilek ?????

Leave a Reply