Salah-in aja tukang perah susunya

Semalem, christy udah request, mau minum susu yoghurt yang didapat dari kunjungannya ke Cimory…

Soikou : “papi, kayaknya kita mesti bantuin minum tuh, udah berapa hari di kulkas, ntar malah jadi diare kalo semi expire”

Papi : “Mmmmhhh….. iya, kayak aurel kemarin ya, langsung lancaaarrr carrrr….” (memang aurel jadi diare setelah minum segelas, padahal baru buka segelnya waktu itu)

Aurel : (diem aja, pasrah di pangkuan papi – lagi sakit juga)

Mami : “Cici diare ga , waktu itu ?”

Christy : “Engga.. aurel doank”

Soikou : ‘mmmhh.. mesti gara gara kamu tuh. waktu kamu praktek perah susu sapi, kamu cuci tangan ga ?”

Christy : “Iiiihhhh… cuci donk !”

Soikou : (dengan jahil mau menjebak) “kamu cuci tangannya sebelum perah atau sesudah perah ?”

Christy : “Ya sesudah perah susu donk !!!”

Koor kompak rama rame semuanya ; “LHAAAAAAAA itu penyebabnya, tangan kamu gak bersih waktu perah susu, makanya yang minum jadi diare deh ! Hehehehehehe”

Christy : (langsung pucet dan merasa bersalah, karena gak cuci tangan, akhirnya aurel yang minum susu yoghurt jadi diare) “Tapi khan…. yang dibawa pulang rasa grape, yang cici perah susu itu khan warna putih….” (masih berusaha membela diri di detik detik terakhir)

Soikou : (tetep jahil) “Yaaaa.. tapi susu putih itu khan yang dijadiin rasa grape. tetep donk, ci….”

Christy : (speechless… mukanya sediiihh banget)

Papi : “hehehehehe, gak lah ci ! ini pada becanda kok. susu yang kamu perah itu, masih harus diolah dulu.. baru bisa jadi rasa macem macem, bukan gara gara kamu gak cuci tangan jadi aurel diare. memang aurel gak biasa minum yoghurt sebanyak itu. udah ah.. jangan sedih gitu”

Christy : (senyum kecil, lega juga gak jadi tertuduh lagi…)

 

** dasaaaarrr… semua iseng bin usil dan jahil, masa ada yang diare, disalahin tukang perah susunya. sampe pucet tuh anaknya !

Leave a Reply