Semua pengen cepat besar !

Minggu lalu, christy dengan semangat pengen buru buru ke dokter gigi. Maklum.. gigi susunya memang udah goyang goyang, dan gigi tetapnya sudah ngantri dengan tidak sabar di belakangnya. So, mami menjanjikan untuk pergi ke dokter gigi dan mungkin perlu dicabut juga tuh gigi yang udah goyang goyang.

Selesai cabut gigi…

Christy : (pamer sama orang orang di rumah) ”Gigi christy udah dicabut lho. Nih… udah gak ada giginya” (bangaaaa banget)

Mami : (agak aneh, kok ompong malah bangga) ”Ci, kamu kok seneng banget sih giginya copot. Memangnya di sekolah temenmu udah pada copot giginya ya ?”

Christy : ”Baru Melvin, sama Richard. Nah sekarang Christy jadi yang nomer 3 deh !”

** Oalaaaaahhh.. itu toh sebabnya, pengen jadi yang nomor 3, berasa jadi anak besar. Hahahaha.. Padahal dulu mami sih malu banget kalo giginya copot, karena temen temen pasti ngeledekin ”Ada nenek !”

Lain dulu.. lain sekarang

 

Aurel buru buru mau ikut mami ke supermarket, yang lain gak boleh ikut karena lagi sakit. Berhubung udah dekat jam makan siang, maka dibujuklah supaya Aurel makan dulu sebelum pergi.

Mami : ”Rel, ini khan udah setengah 12, kamu makan dulu ya, cepet cepet, terus kita ke supermarket. Ntar beli bahan, bikin kue”

Aurel : (cemberut) ”Aurel belum pengen makan, kenapa sih lama bener ke supermarketnya ?” (Aurel emang semangat banget kalo diajakin bikin kue, dan cukup berbakat tuh ! dia beneran bisa bantu bantu…)

Mami : ”Lha… jadi mau ke supermarket dulu ? tapi selesai belanja, langsung pulang, makan ya ?”

Aurel : ”Iya”

Dalam perjalanan ke garasi mobil, Aurel lihat Karin lagi makan siang…

Aurel : ”Mami… Aurel mau makanannya dibawa aja”

Mami : (yeyyy…) ”Yah… khan kita Cuma berdua, kamu siapa yang suapin ? Mami khan mesti nyetir. Udah makan dulu gih, mami tungguin”

Aurel : ”Gak mau.. makanannya masukin kotak aja”

Mami : (sigh… ngeyel benerrrrrr) ”Ya udah, tapi Aurel mesti makan sendiri lho ya”

Aurel : ”Iya, Aurel bisa kok” (pe de bener)

Mami : (gak yakin…tapi ya udah lah di kotakin juga makanannya)

Di dalam mobil…

Aurel : (buka kotak, makan sendiri, lahap betul) ”Mmmhh.h. yummmyyy mami”

Mami : ”Ya yaaaa” (sambil nyetir super pelan, biar Aurel makannya lebih banyak, soalnya dari rumah ke hypermart paling 10 menit)

10 menit kemudian….sudah sampai hypermart

Mami : ”Rel, abisin aja dulu makannya, ditungguin kok”

Aurel : (udah mau buru buru turun) ”Nasinya dah abis kok, mam”

Mami : (surprise juga.. biasa Aurel makannya luaaamaaaaa banget dan pake acara jalan sana jalan sini, mesti dipanggil panggil, karena anaknya kabur kabur) ”Lauknya ?”

Aurel : ”Udah kenyang”

Mami : ”Ya udah, belanja dulu ya”

Selesai belanja, naik mobil lagi mau pulang

Aurel : (buka kotak makan lagi, melanjutkan makan lauk lauknya sampai habis)

* senanggggg banget, udah makannya pinter, gak usah disuapin, makan di mobil juga gak berantakan. Ah… Aurel hebaaaaaaattt !)

 

Hari Minggu, mau pulang dari rumah oma, anak anak sibuk menggambil sepatu masing masing, siap pulang..

Karin : (ambil sepatunya, berusaha pakai sepatu sendiri)

Mami : ”Sini.. mami bantuin” (sambil bantuin pasang sepatu)

Karin : (mencopot lagi sepatu yang udah dipasangin mami, ngotot mau usaha sendiri)

Mami : (geli lihat usaha Karin, masih gagal gagal, belum bisa)

Karin : (masih berkutat dengan tekun…. mencoba pakai sepatu sendiri)

Opa : ”Sini.. opa bantuin” (membantu pasang sepatu)

Karin : (mencopot lagi sepatu yang udah dipasangin opa, tetep mau usaha sendiri)

Mami : ”Biarin opa, kita lihatin aja, dia mau belajar pake sepatu sendiri”

Karin : (pantang menyerah berusaha… sampai agak nyerah karena belum berhasil juga, kaki udah masuk, tapi tumitnya masih nyangkut)

Mami : ”De, mami bantuin belakangnya aja ya” (meloloskan tumit masuk ke sepatu, mengarahkan tangan karin untuk menemplkan tali sepatunya – pake velcrow khan)

Karin : (puas.. udah berhasil pake sepatu, buru buru nungging, bangun, jalan dengan gagah berani, plus menggondol sebungkus biskuit oreo)

** Ai aih… si kecil juga udah mau mandiri, padahal baru juga 15 bulan, de. Udah mau cepet besar ya ??

Leave a Reply