Hadiah naik kelas

Aurel dan Christy udah terima rapor dan naik kelas dengan nilai bagus.

Soooo… Mami udah lama siapin hadiah naik kelas buat Aurel, tas sekolah strawberry shortcake. Soalnya, Aurel pernah request sih, jadi pas ketemu di toko, beli dulu, disimpen sampai udah terima rapor.

Pas Aurel udah terima rapor…

Aurel : (hepi sya lala waktu terima hadiah tas barunya) “Aurel punya tas baru… strawberry shortcake lho !”

Christy : (mendekat ke mami) “Mami, cici dapat apa ?”

Mami : “Cici khan belum terima rapor, jadi mami belum beliin. Kamu maunya apa ? Khan masih seminggu lagi, kamu pikir dulu ya, ntar kasih tahu mami, oke ?”

Christy : (Senyum lebar) “Oke!”

Seminggu berlalu, christy udah terima rapor…

Mami : “Ci, kamu jadinya mau hadiah apa ?”

Christy : “Waduuh belum tau nih mami”

Mami : “Lho.. khan udah seminggu, belum selesai mikir hadiahnya ?”

Christy : (senyum senyum.. ) “Aku belum tau mau apa nih.. ntar deh, kupikir dulu ya”

Mami : “Oke..”

2 minggu berlalu..

Mami : “Ci, hadiah naik kelasnya, jadinya apa nih ? ”

Christy : “Belum tau nih.. hehehehehe”

Mami : (bingung, gimana nih.. ntar keburu masuk sekolah) “Cici mau buku doa aja ? kayak punya soikou vivi ?” (Christy lagi dipinjemin buku Puji Syukur dan dia senang banget baca doa doa disana, super lengkap khan)

Christy : “Iya deh, mau Puji Syukur aja ya ! Mami beliin ?”

Mami : “Oke deh, mau sekalian alkitabnya ngga ? Nanti SD pelajaran agama, mestinya pake sih, ci” (gak tega juga, kok hadiahnya cuma Puji Syukur)

Christy : “Mauuuu mauuu… Puji Syukur sama Alkitab ya”

Mami : “Oke deh…”

Hari minggu, di toko buku..

Mami : “Nih ci, kamu pilih sendiri mau yang mana ya…”

Christy : (Dengan tekun dan teliti, dibukain satu satu berbagai jenis alkitab dan puji syukur…niat banget mau beli)

Mami : (Terharu sih… anak ini baru 5 thn, kok bisa bisanya milih hadiah Puji Syukur sama Alkitab, padahal maminya aja gak rajin ke gereja, anaknya juga gak dianterin ke sekolah minggu. Sigh…)

Christy : “Mami, yang ini aja ya ! ” (senang bangetttt… udah dapat pilihannya, buru buru jalan ke kasir)

Mami  : (udah gak lihat lagi berapa harganya, langsung siap bayar ajah.)

Sampai di kasir, si mbak kasir menawarkan buku cerita anak anak, katanya best seller bla bla bla…

Mami : (gak tega kalo hadiahnya cuma Puji syukur sama Alkitab – bagus sih. cuma kayaknya itu bukan level nya hadiah anak 5 thn deh…) “Ci, itu dilihat dulu buku ceritanya, bagus ngga.. kalo bagus, mau beli, boleh…”

Christy : (dilihat lihat dulu buku tawaran si mbak, dibukain selembar selembar… untung kasirnya sepi, jadi si mbak sabar aja nungguin Christy)

Udah 3 menit, masih belum ada keputusan juga…

Mami : “Ci, bukunya bagus ngga ?”

Christy : (masih asik melihat lihat isi bukunya. Mengangguk angguk)

Mami : “Cici mau ? Suka ? ”

Christy : “Suka sih…” (tapi gak berani minta beli)

Mami : “Ya udah mbak, yang ini sekalian deh ya…”

Christy : (senang banget deh) “Waaa.. dapet banyak donk, ada Puji Syukur, Alkitab sama buku cerita. Thank you ya mami”

Mami : “U R welcome. ntar buku ceritanya, diceritain juga ke Aurel dan Karin ya…”

Christy : “Oke…” (meloncat loncat keluar dari toko, sambil membawa bungkusannya)

** Cici… cici… pilih hadiah kok bisa sih kepikiran mau Puji Syukur sama Alkitab. Padahal biasanya khan anak- anak maunya mainan, tas, buku cerita. Senang, bangga, terharu.. sekaligus malu hati, maminya males ke gereja, kok bisa sih anak ini taat beribadah :)

Leave a Reply