Morning saga

Pagi pagi..

Mami : (dengan full semangat, membuka pintu kamar tidur karin, Upsss.. ternyata Karin masih bobok sambil nungging) “Lho.. masi bobo, de ? Kirain udah bangun”

Karin : (kaget, karena bunyi pintu dibuka) “Ihiks…eeee….” (mewek)

Mami : (buru buru mengulurkan tangan) “Sini sini. jangan nangis ah” (gendong karin) “Lhaa.. kamu bocor nih de, tuh basah tuh. Mami udah pake seragam, ntar bau pesing gak ya. Hehehehehe…”

Karin : (sebodo ah, asik digendong, berpelukan, menyenderkan kepala di bahu mami, bobo lagi)

Sus : “Ayo sini. ganti baju dulu” (mulai lah acara melucuti, fashion show dimulai….)

Setelah selesai ganti baju, sisir rambut, pake bandana… turun kebawah..

Di kamar cici cici, Aurel lasgi asik main eeyore kesayangannya plus gelas gelas plastik, Karin seperti biasa, pengen pinjem juga.

Karin : “Uuuhhh.. uuuhhhhh. AAAAAA” (mulai deh acara pengeroyokan, dan berebutan mainan)

Aurel : “Iiiihh.. cici gak mau pinjemin kamu ! AAAAA.. IIIII”

Karin : (tambah tidak terima, menyerang…..saat semua sus lengah, tiba tiba berdiri, menyambar teko plastik dan menggetok jidat Cici Aurel dengan teko)

Aurel : “HOAAAAAA Karin nakal !!!!!!!!!!”

Sus : “Adddduuuuuhhh !!! Karina, no nooooo !”

Karin : “HOAAAAA…HOAAAAA…HIKKKSSSS”

Mami : (lagi sarapan di ruang tengah, buru buru lari melihat situasi di kamar. Aurel sudah nangis dengan serunya, dipeluk sus. Karin juga nangis dengan serunya digendong susnya) “Kenapa ?”

Sus : “Ini, Karin naughty mami, masa dia kepak kepala cici Aurel pake tea pot”

Mami : (memandangi Karin yang udah nangis dengan seru, Aurel yang duduk dilantai juga nangis dengan heboh, Christy ???? Masih tiduuuurrrr tanpa gangguan. Ampun deh, ci ! Udah heboh gini, masih bisa tidur ????)

Christy : (akhirnya bangun juga, saking adik adiknya bernyanyi lagu “HOAAAA” suara 1, suara 2) “Kemarin Aurel juga naughty mami…”

Mami : (buru buru menolong Aurel dulu) “Karina, kamu gak boleh pukul cici. No no…”

Karin : (nangis tambah kenceng, lihat mami kok malah peluk cici Aurel)

Aurel : (udah mulai berhenti nangisnya, merasa dibelain mami)

Mami : “No nooo ya Karina, gak boleh pukul. Kalo cici pelit gak pinjemin mainan, nanti mami kasih tau, tapi kalo kamu pukul, sudah pasti kamu salah. Ayo shake hand, say sorry sama cici”

Karin : (tambah nangis.. gak terima, gak mau ulurin tangan)

Mami : “Ayo karina…. kali ini kamu yang salah. Gak boleh pukul cici, kamu kalo begitu, lain kali kamu yang dipukul sama cici. Sakit donk, masa cici di pukul pake tea pot !”

Sus : “Ayo karina.. say sorry, shake hand yuk !”

Karin : (akhirnya mau juga mengulurkan tangan)

Aurel : (mengulurkan tangan juga, menerima permintaan maaf dedenya)

Mami : (jadi backing vocal) “Cici, Karin say sorry ya.. tapi pak pak cici pake tea pot”

Karin : (mengangguk angguk, meng-iya-kan backing vocal mami. Kan Karin belum bisa ngomong sendiri)

Mami : “Aurel, kamu juga gak boleh pelit. Harus sharing ya mainannya sama dede.”

Aurel : (mengangguk angguk setuju)

** 2 menit kemudian, soikou vivi turun dari lt 2

Mami : “Soikouuuu… u miss the best part !”

Soikou : “Best parts apaan ?”

Mami : “Morning saga !”

Soikou : “Owww.. itu terdengar tadi saganya dari atas”

Mami : “hehehehehe.. yaaa.. u miss it ”

Soikou : “Kenapa sih ?”

Sus : “Iya, Karin pak cici Aurel, pake tea pot !”

Soikou : “Hah ????” (kaget melihat kebrutalan ponakan ponakannya. hahahahaha)

Phopho : (memberi wejangan ke mami) “Makin besar makin susah atur. Mereka lebih berani, langsung aja main pukul. Kamu mesti inget, kalo ntar mereka udah mulai besar besar 15 thn, Phopho sih udah gak ada lagi lho.. gak bisa lihatin. Kamu sendiri yang mesti ajarin. Sama sodara, gak boleh sampe pukul pukul, berantem mulut sih masih sekali sekali gak kenapa lah.. tapi jangan sampe antar sodara jadi pukul pukulan…”

Mami : “Iya pho….”

** Sigh… pagi pagi, udah ada SAGA. Ghawaaattttt….

Leave a Reply