Sampe jadi kembarannya Eeyoore

Aurel lagi bad mood, ini marah, itu marah.. beteeeeee banget bawannya.
Semalem, Aurel tiba tiba bilang mau show nari ballet, dengan tutunya, tongkat bintang dan kerudung bunga.
Nah.. kerudung bunga memang cuma sistem tancep di kunciran, jadi kalo gerakan terlalu heboh.. ya copot lah…
Aurel : (cemberut, membanting kerudung bunganya) “Kenapa sih, ini copot melulu ! Aurel gak suka ! gak mau pakai kerudung nya !”
Mami : (mulai habis kesabaran lihat kelakuan tidak terpuji begitu) “Aurel, kamu jangan marah begitu donk. Kalo mau dipakai ya pakai, kalau gak mau dipakai, taruh dimeja. Jelek sekali sifatmu marah marah begitu. Kalo kamu begitu terus, kamu sendiri yang susah kalo besar nanti. Siapa yang mau sayang kamu, siapa yang mau temenan sama kamu. Tiap kali marah melulu, barang dibanting banting begitu. Mami sih kasih tau ya.. Aurel kalo begitu, sifatnya jelek sekali”
Aurel : (langsung cemberut… diam mematung)
Mami : “Ya udah, kalo mau nari sekarang nari. Lagu udah diputerin, semua sus, dede udah keluar mau nonton”
Aurel : “Aurel gak mau nari !”
Mami : “Ya udah kalo gak mau nari”
Aurel : (beringsut duduk di pojokan, sangat sangat manyun. tapi lebih ke arah takut dan sedih, ga marah lagi)
Papi : (turun dari atas, agak heran, kok christy menari riang gembira, karin mengejar christy sambil tertawa tawa, aurel duduk sendirian di pojok, manyun…)
10 menit berlalu … Aurel masih gak bergabung juga…
Papi : “Aurel kenapa ? Gak mau nari ? Mau dikamar aja ?”
AUrel : (mengangguk dan ikut papi masuk kamar)
Acara menari selesai …. semua nyusul juga ke kamar
Papi : (bertanya dalam bahasa mandarin) “Kenapa sih, kamu marahin ya ? Kok jadi begitu ?”
Mami : (menjelaskan juga dengan bahasa mandarin acak kadut) “Gak dimarahin, cuma dikasih tau, sikapnya gak bagus, masa marah marah melulu, banting banting barang”
Papi : “Oooo….” (mulai jurus membujuk, dengan menggunakan boneka Eeyoore sebagai perantara)
Aurel : (masih takut, tampangnya sediihhh banget, duduk sendirian di pojok kamar, mirip banget sama eeyore yang dipeluknya)
Mami : (gak tega juga.. walaupun badung, suka membangkang, tapi sebenernya Aurel tuh lebih care sama siapa aja.) “Sini Rel, jangan sedih. Mami khan gak marahin, cuma kasih tau aja. Tetep sayang kok sama Aurel, tapi aurel harus belajar ubah sikapnya, jangan marah marah buang barang begitu. Mami sendiri juga masih belajar, masih suka lupa marah marah, nah.. Aurel juga belajar ya, biar nanti jadi lebih baik lagi”
Aurel : (duduk pasrah di pelukan mami, mengangguk angguk, mata bulat takut takut.. tapi kayaknya sih nengkep dikit maksudnya mami)
5 menit kemudian… kita role play naik MRT, supaya suasana gembira kembali…

Sigh… Aurel, kamu mesti belajar mengubah sikap lho.. kalo ngga beneran tuh jadi masalah di kemudian hari.

Leave a Reply