Kenapa sih maminya mesti dibagi bagi ?

Hari ini phopho laporan sama mami…

Phopho : “tadi siang, gurunya Aurel telepon ke rumah. katanya udah 2 hari ini, abis libur lebaran. Aurel kalo di sekolah begitu udah masuk kelas, duduk, terus nangis… katanya mau maminya…”

Mami : ????

Akong : “Ya.. khan 2 hari ini emang maminya yang antar sekolah”

Mami : “Eh, waktu saya tinggal dia ngga nangis tuh”

Phopho : “Iyaaa.. udah masuk kelas, katanya baru nangis.. sampe sediiiihhhh banget, kata bu gurunya”

Mami : “Hehehehe.. biasa lah ma. Semua juga gitu, kalo maminya yang nganter sekolah, malah pada nangis, gak mau ditinggal. Dulu di playgroup juga gitu, christy juga gitu”

** Aurel gak ngaku kalo nangis di sekolah, walau udah ditanyain baik baik sama mami.. MMMHHH …

Berhari hari kemudian, Aurel tetep bersikeras tidak mau berbagi..

Aurel : “Mestinya mami duduk sini, papi yang sana, Aurel khan maunya sama mami”

Mami : “Sama aja lah Rel, khan 1 meja juga”

Aurel : “Aurel maunya sama mami. Kenapa sih.. mami kok duduk di depan cici ?”

Papi : “Lhaa.. khan Aurel sama papi”

Aurel : …… (tetep sedih)

Malemnya, pergi makan rame rame, gak bawa suster, jadi Karin di handle mami. Aurel duduk di belakang sama soikou dan cici christy. Karin duduk di tengah sama mami dan phopho.

Aurel : “Kenapa sih, mami kok sama Karin ? Karinnya kasih ke soikou aja !”

Mami : “Yah.. khan gak ada suster, Rel. Karin mami jagain dulu lah..”

Karin : (celingukan, nyender nyender sama mami, tau tau ngantuk dan tidur zzzzzzz)

Mami : (menggendong karin ke restoran)

Papi : (menyiapkan stroller, supaya Karin bisa bobo disana)

Aurel : “Aurel juga kecapean, mau tidur.  (ngotot mau duduk di stroller juga)”

Mami : “Ya udah, Aurel duduk sana dulu, Karin mami pangku dulu ya.. ” (sambil bikin susu dll, supaya ntar pas Karin dipindah ke stroller, udah ada “sogokan” susunya)

Setelah makan..

Aurel : “Aurel juga mau bobok (nyender nynder sama mami…)”

Mami : (posisi ribet deh.. makan belum selesai, Aurel udah nemplok dengan cueknya)

Karin : (zzzzzzz…..tidur nyenyak di stroller)

Mami : “Ya udah sini, kamu mami pangku, kayak Karin tadi ya. Kamu bobo deh, habis siang suruh tidur gak mau”

Soikou : (dalam bahasa mandarin) “Ahhhh dasar nih, sengaja dia. Lihat tuh dia senyum senyum.. cuma gak mau kalah dari adiknya aja tuh. Masa udah gede gitu bilang ngantuk, lihat aja dia senyum senyum di pangku maminya sambil tidur tiduran…gaya nih !”

Akong & phopho  : “IYaaa.. dia gak mau kalah dari adiknya..pengen juga begitu.”

Di mobil…Karin udah bangun, mau lanjutin minum susu nya…

Aurel : “Aurel gak mau dibelakang, mau ditengah, Karin kenapa sih di tengah juga, Karin suruh belakang aja”

Mami : “Karin mau minum susu, pake gelas. SOikou gak bisa kasih susu pakai gelas, mana mobilnya sambil jalan. Karin minum susu dulu, ntar kalo udah selesai, Karin pindah belakang deh”

Aurel : “Uuuu kenapa sih maminya mesti di bagi bagi”

Papi : “LHaaa.. khan maminya Aurel maminya 3 anak, ya mesti sharing sharing”

Aurel : “Aurel gak mau sharing. Maunya buat Aurel aja !”

Mami : (Cuek aja, sambil berupaya kasih susu Karin yang celingukan sana sini, jadi susah deh buat kasih susunya)

Pemberian susu selesai…

Mami : “Nah.. Karin udah kelar nih. Mau pindah ke belakang ngga ?”

Karin : (bukannya berminat pindah belakang, malah mau ngusir cici Aurel yang duduk di sebelah mami. — Karin di pangku mami) “Uuuuuuhh uuuuhhh…” (sambil tangannya dorong dorong kaki cici Aurel)

Mami : “Kariiiiinnn… jangan dorong cici. Karin mau duduk dimana ? Sama soikou atau sama mami ?”

Karin : “Sama Mamiiiiii”

Mami : sigh….”Ya udah, kalo sama mami, pangku disini, jangan usir cici”

Karin : (ya udah lah.. daripada dipindahin ke belakang)

Aurel : (ngantuk ngantuk, dan akhirnya bobo juga di sebelah mami, dipegangin sama soikou, supaya gak tumbang ke kiri kanan)

Akong  : “Lhaa.. semuanya gak ada yang mau ngalah, mau sama maminya semua”

Phopho : “IYa.. cuma yang gede aja yang gak rebutan”

Mami : “Udah lewat masanya Pho.. dulu waktu Aurel lahir, christy juga gak bisa terima. Sekarang udah cuek dia.. toh dia tau kok, bukannya gak disayang, cuma ya memang mesti bagi bagi…”

*** Konsekwensi anak banyak. Hehehehehehe

 

Leave a Reply