Nge-fans sama mbak baru

Liburan lebaran sudah selesai, maka mami buru buru meng-sms mbak yang lagi pul-kam, dengan request minta tolong dibawain temen baru untuk jagain Christy & Aurel (khan suster udah berhenti kerja untuk menikah, jadi penggantinya pakai mbak saja deh, udah besar besar juga khan…)

requirement mbak baru dalam sms mami  : “mbak, tolong nanti kalau ke jakarta, bawain temen ya, buat jagain christy & aurel. jangan yang terlalu tua, kerjaannya seperti kerjaan suster selama ini, gajinya xxxx”

Reply dari si mbak di kampung :”Iya non, ntar hari minggu saya bawain…”

SIIIIPP deh !

Minggu yang ditunggu tunggu tiba.. sampai sore si mbak belum datang juga.

Mami : (cemas….gimana nih. kalo batal datang, hari selasa udah mulai kerja, ntar anak anak sama siapa ???)

Phopho : “Itu si ipah jadi datang ngga ? kok udah sore gini belum datang juga ?”

Mami : “Iya nih ma.. ntar saya sms deh, jadi gak dia datang”

Sus Karin : “Barangkali gak jadi kali non…”

Mami : (iiihhh si suster. berharap gak datang. udah tau keteteran nih kerjaan, mau nitipin aurel ke suster juga gak mungkin, wong sampe sekarang aja Karin belum berhasil di takluk-an ; maklum susternya juga baru 1/2 bulan jadi “gajahnya” belum takluk sama “pawang baru”)

Buru buru lah mami meng-sms si mbak ipah : “Mbak.. kamu jadi datang ngga ke jakarta hari ini ?”

Sms si Mbak : “Jadi non, ini macet banget, baru sampe kali deres”

Mami : (buru buru meng-sms balik) “Ok, ditunggu ya. Bawa temen baru khan ?” (harap harap cemas.. jangan sampe dia jawab gak ada. mampussss deh)

Sms si mbak : “bawa…”

Mami : “Amiiiiiinnnn”

Malemnya akhirnya si mbak datang serombongan, 2 mbak lama dan 1 mbak baru untuk jagain christy & aurel.

Aurel : (penasaran dengan mbak barunya, bolak balik dari dalem ke dapur, ngintipin si mbak baru, senyum senyum… mau kenalan lagi)

Mami : “Hehehehehe” (setengah lega.. kalau Aurel suka sama mbaknya, ada harapan bisa klop. maklum, Aurel sih sebenernya bersahabat, tapi kalo lagi keluar tanduknya. HHHHMMMMPPPHHH menggeramkan deh !)

Hari kedua..main di kamar dengan mbak baru..

Aurel : “Main playdough yuk…”

Mbak baru : “Yuk.. bikin apa ?”

Aurel : “Kue…”

Mbak baru : (menemani, menambahkan hiasan pentol kecil di kue martabak buatan aurel)

Aurel : (bahagiaaaaa bener, ada temen main, soalnya cicinya udah gak mau nemenin main, baca buku melulu)

Sore, mbak mau mandi..

Aurel : (gak sabar, ambil dingklik, nungguin mbak di depan pintu kamar mandi, sambi berusaha mau ngintip – EEEEEEE gak sopan)

Mami : “Aurel.. kamu jangan ngintip di situ. ayo sini ! mbak mandi dulu”

Aurel : (masih gak rela meninggalkan pintu kamar mandi, akhirnya beringsut juga)

Mbak : (selesai mandi, masuk kamar mau sisiran dulu)

Aurel : (membuntuti si mbak dari kamar mandi sampe kamar si mbak)

Mami : “Aureeeeeellll… sini dulu ! mbak biar selesai dulu)

Mbak : “Hehehehehe, mbak tutup dulu ya pintunya)

Aurel : (terpaksa ikut mami, tapi mogok di depan pintu dapur, lebih prefer berdiri di sebelah pintu, nungguin si mbak masuk)

Mami : (pasrrrraaaaahhh…. segitunya,de ???)

Malemnya… asik nonton DVD, tiba tiba Aurel ingat, mbaknya gak ada…

Aurel : (buru buru keluar kamar, berlari lari ke dapur, mencari si mbak) “Mbaaaaakkk… kamu dimana ?”

Mbak : (ketawa tawa) “Kenapa ? udah mau minum susu, sini yuk ikutan bikin”

Aurel : (membuntut dengan takjim di belakang si mbak, senyum senyum lihatin mbak barunya)

Mami : (senang, sekaligus geli…)

** Sigh.. ya moga moga si mbak emang baik dan cocok buat anak anak, jadi Aurel gak khawatir lagi kalo sendirian di rumah. Good luck ya, nak !

Leave a Reply