Tiap pagi jadi snewen..

Udah seminggu ini, Aurel susah banget di handle kalau pagi. Sigh.. yang bangunnya susah, yang disuruh mandi tawar menawar, yang makannya di kemut gak ada usaha untuk makan. Pusiiiinggg deh.

Kemarin, pagi pagi udah gempar, karena mami habis kesabaran nungguin Aurel makan pagi…

Mami : “Ayo rel.. dikunyah. Buruan.. udah siang”

Aurel : (mewek…tambah di kemut)

Mami : “Ayo laaaaaahhhh”

Aurel : (kunyah kunyah 3 kali, mogok lagi…)

Mami : (bohwat, melapor pada papi, kalo udah nyerah, besok besok papi aja yang handle !)

Papi : ?????

Pagi ini…

Mami : “rel.. yuk bangun, udah mau jam 6 lho”

Aurel :”uuuu.. uggggghhh !”

Mbak : “Ayo de… udah siang, ntar terlambat sekolah”

Mami : “rel, mami gak mau marah marah kayak kemarin pagi, kalau Aurel gak mau bangun, mami panggilin papi aja ya, biar ntar dihandle sama papi aja”

Aurel : (cuek.. tidur terus)

Mami : (naik keatas, kasih info ke papi kalau Aurelnya mogok)

Papi : (turun ke bawah…) “Aurel, ayo bangun…”

Aurel : “Masih mau tidur…”

Papi : “Kalau mau tidur, tidur di teras aja”

Aurel : “Uuuuuu gak mau, aurel masih mau tidur… hixxxxxx”

Papi : “Jangan nangis, ayo bangun, mandi. Kalau masih mau nangis, masih mau tidur, boleh, tapi di teras aja…”

10 menit kemudian, masih berkutetan antara papi memberi “titah”, aurel mewek mewek dan gak kooperatif.. termasuk mogok disuruh mandi.

Mami : (tidak ikutan lagi, daripada ntar jadi marah marah kayak kemarin) “Cici, ayo makan dulu”

Christy : “Mami, kenapa sih Aurel kok masih susah kalo pagi”

Mami : “ya.. makanya hari ini biar di handle papi dulu”

Christy : (makan pagi…)

Aurel : (mandi dengan terpaksa, ganti baju, mendekat ke meja makan)

Mami : “Aurel mau makan sop sama nasi, atau sop sama pastel”

Aurel : (cemberut… menggeleng geleng)

Papi : “Aurel, ayo makan, ini papi pasangin timer ya.. 8 menit. Aurel mulai makan, timernya jalan. Kalau udah sampai angka 0 dan belum habis, tetap harus berangkat sekolah”

Aurel : “Hixxx.. aurel gak bisa”

Papi : “Kamu coba dulu, kalo gak makan, ya bagaimana”

Christy : “Ayo rel.. makan dulu, itu angkanya jalan terus…”

Aurel : “Aurel mau makan pastel aja sama sop. Hiiiiikkkssss…”

Papi : “Aurel jangan nangis, makan dulu. Boleh makan pakai pastel, tapi stop nangisnya”

Aurel : (stop nangis, berusaha makan, dengan tidak selera ,sambil melihat ke arah timer yang terus bergerak)

Mami : (pasrah….alamat gak makan nih anak !)

8 menit berlalu…timer berbunyi..

Aurel : (belum selesai makan, baru habis pastel 1/2)

Papi : “Ayo, berangkat sekolah sekarang”

Christy : (bergerak menggeret tas sekolah dan menenteng tas bekalnya, naik ke mobil)

Aurel : (lesu.. membawa tas sekolahnya…agak gak rela karena pastelnya belum habis)

Papi : (mengantarkan aurel ke mobil)

Mami : “Rel, kalau nanti lapar di sekolah, makan bolu di kotak bekal ya..”

Aurel : (diem aja.. berangkat dengan sedih, melambai lambai ke mami, gak berani lihat papi…)

Sigh…..gimana ya ? Kalau di diem-in, kok semakin pengawuran…tapi kalo di keras-in, kok ya gak tega.. berangkat sekolah sampe lesu begitu, capek nangis dan mewek se-pagian.

De… bangun tidur & makannya yang pinter donk, masa tiap pagi di omelin terus ???

Leave a Reply