Tips memilih setrika (by papi) : yang penting ada gambar …..-nya

Libur lebaran, cucian baju anak anak 3 gunung.. (3 lhoooo bukan cuma segunung). So.. mami dan suster sharing dah mengeroyok proses setrika baju anak anak.

Tiba tiba…”TOOOOOKKK !”

Suster : “Non, setrikanya rusak nih, tadi bunyi tok, terus langsung mati”

Mami : (melihat kondisi setrika. Yah.. gosong gitu kabelnya…) “Ya udah.. itu setrikanya rusak, ntar beli dulu deh. Sementara pakai yang di ruang gosok dulu, gantian sama si mbak ya..”

Sore itu.. papi, mami dan cici cici ke supermarket, dengan niatan mau beli setrika baru..

Papi : “Sebenernya sih.. ini cuma perlu ganti kabelnya doank, setrikanya gak kenapa napa kayaknya”

Mami : “Ya.. beli dulu lah, yang biasa aja, gak usah mahal mahal. ntar kalo yang lama mau dibetulin, yang penting bisa jalan dulu. setrikaan banyak nih !”

Papi : “Ya udah, lihat deh yang mana”

Mami : (berdiri di depan section setrika, melihat model dan harga. Mulai dari yang merek jepang, korea, china, indonesia) ” Mending beli yang San**n atau yang Den**0 ? Yang di rumah sih mereka San**n”

Papi : “Beli yang merek indonesia aja lah. daripada yang korea korea gak jelas gitu…gak jelek kok buatan indonesia”

Mami : (melihat mereka indonesia , ada yang Miya** dan Masp**n) “Yang mana ? Yang ini atau ini ? Gak usah yang pake steam steam segala lah…”

Papi : “Yang mereka Masp**n aja. gak jelek kok. setrika itu teknologinya gak modern, jadi pasti oke walaupun buatan indonesia”

Mami : “Oke lah.. ambil yang Masp**n ya..”

Selesai beli setrika, pulang dan kegiatan setrika menyetrika bisa berlanjut dengan aman dan tentram…

Minggu berikutnya, ke supermarket lagi, papi berniat hati beli kabel setrika, untuk repair setrika yang mbledug kemarin.

Papi : (memamerkan setrika yang udah diperbaiki kabelnya, diganti kabel baru ke akong) “Udah nih… beres bisa pakai lagi”

Akong : “Lha.. kemarin khan udah beli baru”

Papi : “IYa, kan darurat mau buru buru, jadi beli dulu, tapi beli yang merek lokal lah.. gak mahal kok”

Akong : “Haiiiihhh kenapa beli yang merek itu sih, khan jelek. Beli yang merek import lah.. biar awet”

Papi : “Ah, setrika itu khan teknologi kuno, yang buatan indonesia juga bagus. Masa buat setrika aja mesti beli yang buatan korea sih ? ”

Akong : “Lhaa.. iya juga sih.. ya udah lah, terserah”

Papi : (melaporkan ke mami kronologis perbincangan dengan akong)

Mami : “Hahahahaha… lha elo sih, sok cinta produk dalam negeri”

Papi : “Lhaaa kalo emang bagus, kenapa mesti beli yang mahal sih. Lagian.. ini khan di dusnya ada gambar Titik Puspanya !”

Mami : “Huahahahahaha…. elo bilang ke papa kalo beli setrika gara gara ada gambar Titik puspanya ?”

Papi : “Hehe.. sekali kali lah.. kasih cuan sama indonesia, papa bisa glodak kali kalo gue bilang kalo beli setrika gara gara ada gambar Titik Puspanya di kotaknya”

Mami : “Hahahahahahaha….Cintailah Produk produk Indonesia – cateeettt tuh. gue tulis di blogs ah ! Tips memilih setrika menurut papi”

Papi : “Ya udah tulis sana….sekalian kasih logo 100% cinta buatan Indonesia”

Mami : “Haiyyyaaaaahhh !”

 

Leave a Reply