A letter for my teacher

Kemarin christy dapat PR PKN dari Ibu guru. PR nya berupa fotocopy–an soal yang nanti ditempel di buku PR dan diisi jawabannya. Nah… gak tau bagaimana, christy menempelnya terbalik (bagian atas dibawah) dan tanpa sadar dia lanjutkan saja dengan mengisi PR nya sampai penuh (soalnya titik titik). Mana jawabannya sampai keluar keluar dari kertas soal dan memenuhi lembaran buku tulisnya.

Papi yang bertugas checking PR malam itu..

Christy : “Waduuuhh papi… christy tempel PR nya terbalik, gimana nih ?”

Papi : “Yaaa…ya udah, mau gimana lagi. Kamu udah isi penuh begitu sampe keluar keluar kertas soalnya” (gak tega juga suruh ngulang lagi)

Besoknya.. PR sudah dikumpulkan, diperiksa ibu guru, ternyata ada catatan dari bu guru, isinya ; “‘mengapa menempelnya terbalik ?”

Nah….lucunya lagi, Christy ternyata menuliskan penjelasan mengenai kenapa PR nya ditempel terbalik di bawah tulisan bu guru (di buku PR PKN nya nih…)

Isi penjelasannya christy (ditulis sendiri, mami papi gak ikutan bertanggung jawab yaaaa) :

“Maaf ya mam (bu guru di panggil dengan sebutan mam – ‘madame’) tadi waktu nempel nggak diperhatikan sih makanya terbalik deh. terimakasih mam atas perhatiannya ya mam elvira yang baik dan pintar maaf karena tidak bisa di balik lagi sudah terlanjur di tempel nih. aku nggak bohong tentang yang terbalik itu deh mam”

Papi dan mami yang membaca tulisan christy :”HUahahahahahahaha..hihihihihi… hohohohoho… kok bisa sih dia nulis kayak gini ?”

Papi : “kamu tanyain gak ke anaknya kenapa dia nulis gitu ?”

mami : “belum tuh, emang tadi udah ditanyain ?”

Papi : “Iyaa.. begitu lihat itu, langsung kutanya kenapa christy tulis begitu ?”

Mami : “terusss.. si christy jawab apa ?”

Papi : “Dia jawab begini nih…”

* berceritalah papi mengenai conversationnya dengan christy

Christy : Soalnya tadi ditanyain sama mam, kenapa tempelnya terbalik, jadi langsung dibahas…”

Papi : “Langsung christy jelasin ? (kok dibahas sih.. tinggi amat bahasanya)

Christy : “Langsung dibahas papi…”

Papi : “jadi, christy tulis ini di buku, langsung waktu di sekolah ?”

Christy : “Iya…lucu khan papi ??? ” (sambil tersenyum sangat puas)

Papi : (langsung terkapaaaarrr….)

** setelah mami selesai mendengarkan …

Mami : “Huahahahaha….kok bisa sih ?  Hayooo kalo gitu kayak siapa dia ?”

papi : “Huahahahaha hahahahah jelas kayak gue lah.. iseng banget khan !”

Mami : “terus, gurunya udah baca belum ?”

Papi : “Ya belum lahhhh…”

Mami : “Lhaaa.. ntar dikira kita yang nyuruh dia tulis begitu.. aduuuhh ghawat deh”

Papi : “Ya tinggal loe tambahin aja lah di sebelah tulisannya dia “Mam, ini papi maminya gak ikutan lho !”

Mami ; “Haaaaaaiiihhh ! tambah kacau aja”

Papi & mami : “Huahahahaha hehehehehe hihihihihi hohohohho”

Mami : “Sini sini.. bukunya aku bawa dulu, kayaknya perlu ditulis tuh ! (di tulis di blog maksudnya)

papi ; “alaaaaahhh…. elo tuh ya !”

Mami : “lucu lagiiiii….”

Papi ; “Iya sih.. hehehehehehe….”

Leave a Reply