Belajar bersama

Senin sore… anak anak sudah selesai makan malam, lagi sibuk berkruntelan di kamar bawah..

Mami : “Cici Christy.. ayo susun buku dulu buat besok”

Christy : (membuntuti mami ke luar, membereskan buku buku buat sekolah besok)

Selesai beres beres buku..

Mami : (checking PS & PR sekolah…mmmhhh. kok ada PR mat disuruh betulin lagi ya ? Mmmhh.. PS nya juga banyak bener salahnya) “Ci.. ini PR nya dibetulin dulu nih.. bu guru suruh perbaikin kan. Kamu jawab angaknya udah betul, tapi maksudnya ibu guru mau kamu tulisnya lengkap 6 apel + 3 apel = 9 apel. kemarin khan kita cuma tulisnya 6 + 3 = 9”

Christy : (mulai memperbaiki PR mat nya)

Mami : (menyiapkan copy soal PS mat, yang dari 10 soal, salahnya 4 biji… hiiiiii.. banyaknya) “Chris, ntar PR mat udah kelar, kamu coba hitung lagi yang ini ya.. kok PS nya banyak salah, kurang teliti nih.. khan cici sebenernya bisa”

Christy : “Oke mam…”

Mami : “Aurel.. ayo sini, belajar membaca”

Aurel : “Iya mam.. sambung lagi ya, kemarin sampe sini” (sambil menunjuk kata terakhir yang dipelajari kemarin)

3 menit kemudian, Aurel selesai membaca, christy selesai PR…

Aurel : “Karin… kamu juga harus belajar membaca”

Karin : (lagi asik main palu palu sama mbak, cuek aja…)

Papi : “Aurel, dede karin belum bisa membaca”

Mami : “Aurel tebakin yang kartu buah buah-an aja, Karin bisa tuh”

Aurel : “IYa iya.. aurel bisa aurel bisa…” (buru buru mengambil flash card buah buah-an)

10 menit kemudian, Aurel asik menebaki gambar buah ke Karin.. Karin setengah perhatiin setengah main… tapi Aurel sabar banget nebakin adiknya satu satu.. pas sampai ke gambar buah kesemek…

Aurel : (memandangi gambar buah dengan serius, mengerutkan dahi… pasang muka bingung, balik kartunya untuk lihat contekan nama buahnya.. tambah bingung, karena tulisan di belakang adalah bahasa inggris “persimmon”) “Ennngg… peeerrr….siiiii…”

Mami : “Hahahahahaha….”

Papi : (menaikkan kedua alis, memandangi aurel yang kebingungan)

Mbak : “Hehehehehehe…”

Aurel : (masih berusaha…menjadi guru yang baik, tapi gak bisa nyebutin nama buahnya apa)

Mami : “kesemek, ci…”

Aurel : “Hehehehehe.. Kariiiiinnn… ini keeee-seeee????”

Karin : “Hoh ?”

Mami : “Meeeeekkkk….” (menyelamatkan guru dan murid bersamaan)

Setelah selesai semua flash card, tiba tiba Karin gantian mengambil flash cardnya, menunjukkan ke cici Aurel, seolah minta gantian, sekarang cici Aurel yang jadi murid, Karin yang jadi guru.

Karin : “Hoh ?”

Aurel : “Meloooonnn”

Karin : (mengambil kartu berikutnya) “Hoh ?”

Aurel : “Bananaaaaa”

Mami & Papi : “hehehehehehe…”

Karin : (mengambil kartu berikutnya lagi) “Hoh ?”

Aurel : “Jeruuuukkk”

*** Oke deeeeh.. sekarang waktunya belajar bersama ya, yang jadi ibu guru gantian…

 

 

Leave a Reply