Demi keselamatan atau demi ketertiban ?

Siang ini dalam perjalanan ke “posyandu” kantor (a.k.a klinik kantor), mami nebeng sama temen yang kebetulan mau kesana juga pakai mobil. Maklum lah.. kakinya lagi sakit, makanya mau ke posyandu…

Karena sudah kebiasaan, gak pake mikir lagi, begitu duduk di kursi penumpang, tangan otomatis narik seat bealt dan “klik” menceklik-kan seatbelt ke posisinya. Beresss….

Temen yang duduk kursi belakang : “hehehehehe.. ngapain pake seatbelt ? Khan cuma dari depan ke belakang ?”

Mami : “hahahahaha.. iya juga ya, kebiasaan sih, jadi otomatis deh…”

Temen yang nyetir : “Gak usah lah… khan cuma ke belakang ini (masih 1 area kantor pula)”

Mami : (agak malu, membuka seatbelt, dan beramai ramai menuju ke posyandu di belakang kantor)

Setelah selesai berkonsultasi dengan dokter di klinik..bersiap balik lagi ke lobby depan kantor.

Mami : (naik mobil, tanpa mikir langsung tarik seat belt, “klik” menceklik-kan seat belt ke posisinya)

Temen yang nyetir : “Hehehehe gak usah kaleeeee”

Mami : “Hahahahaha iya juga ya, aduuuhh bener bener deh, kebiasaan, gak pake mikir lagi, lama lama gue lucu deh yeee”

Temen yang nyetir : “Kik kik kik.. kik kik kik…”

Mami : “Habis.. kebiasaan, anak anak mesti pake seatbelt, kalo ngga mereka mah bisa berloncatan kesana sini, nongol ngongol kedepan, celingukan ke pengemudi. Nah.. daripada ribet, jadi sebelum mobil jalan, wajib semua pakai seat belt. Biar tertib gitu lho.. Jadi kayaknya pake seatbelt bukan demi keselamatan tapi demi ketertiban dan ketentramanya.. Hahahahaha….”

Temen temen : “Hehehehehe… ya, kalo udah tertib kan ntar keselamatannya ngikut…”

** Akuuurrrr deh…..nutupin malunya si mami, yang pake seatbelt di area parkir kantor. Hahahahahahaha

Leave a Reply