Dalam persaingan, unsur persaudaraan tidak berlaku lagi !

Ini adalah narasi cerita, hasil laporan soikou vivi…

Pagi ini, Aurel dan Christy mau sarapan, menu pilihan jatuh ke roti tawar paki keju lembaran.

Nah.. kebetulan keju lembarannya cuma sisa satu, karena Aurel duluan makan, jadilah Aurel yang mendapatkan jatahnya.

Aurel : (asik nyam nyam roti pakai keju, baru 1/2 lembaran keju yang terpakai)

Christy : “Aku juga mau makan roti pakai keju”

Mbak : “Kejunya udah gak ada, tinggal satu itu doank”

Soikou : “Rel, bagi cici donk”

Aurel : (membagi secuil kecil keju ke Christy – pelitnaaaa…)

Soikou : “Rel, itu kejunya khan masih 1/2 lembar, kasih buat cici lah.. kamu khan udah dapat setengah”

Aurel : (dengan pelit bersikeras ngga mau bagi kejunya ke cici Christy, tanpa ba bi bu, langsung memasukkan 1/2 keju yang tersisa ke dalam mulutnya sekaligus)

Christy : “Yah….Aurel…” (sambil memandangi plastik keju yang kosong, masih ada remah remah keju sedikit, mencomoti keju seadanya)

Soikou : (tak tega melihat kejadiannya)

Siangnya..

Soikou : (mengemail mami, melaporkan seluruh kejadian dan bertanya “Hari ini ada jadwal ke supermarket ga ? Kalau gak ada, gue pergi deh, beliin keju, kesian banget si christy tadi pagi mencomoti remah remah keju, saking pelitnya si Aurel !”)

Mami : huahahahahahaha….ampun deh ! (buru buru mengemail ke soikou ” Beres.. hari ini jadwal ke supermarket kok, ntar gue beli deh kejunya”)

Soikou : (membalas email mami “Sip”)

** Haiiiiiiihhh… bener bener deh tuh anak anak di rumah. Masa demi sepotong keju, gak pakai pandang bulu lagi, biar sodara sendiri, tetep aja gak pakai sungkan sungkan. Bener bener medan pertempuran sengit !

Leave a Reply