Ada Bonek di kelas musik

Christy mau konser piano, memang udah dikasih sih partitur lagunya, bentuknya main ensamble (main rame rame, tergantung dapat bagian yang mana) dan notasi angka. LHaaaa ??? kok notasi angka sih Miss ? katanya les musik ???

Karena terakhir kali papi yang jemput, maka pesannya dari papi ke mami sebagai berikut : “Christy mau konser nih, tapi bulan maret, belum tau tanggal berapa. Ntar ada latihan bersama, sore, diluar jam les. Masing masing ntar main sesuai bagiannya, christy kebagian suara flute”

Mami : “Okeeee…” (masih lama.. lagian ntar dilatih sama gurunya khan ya ?? tenang aja)

Minggu berikutnya, mami yang nganter les piano..

Miss : “Udah latihan khan ya ? ntar sore mulai latihan bareng nih”

Mami : “Eh, belum latihan miss.. nanti sore ya ? oke deh”

Sore hari.. dalam perjalanan balik lagi untuk latihan sorenya

Mami : “Lucu ya, kenapa sih gak latihannya sebelum jam les, khan mereka kelas pertama. Bisa donk 30 menit sebelum latihan dulu, jadi gak usah bolak balik 2x datang ke tempat les. Tadi kamu udah latihan di kelas khan, Christ ? ntar sore latihan bareng lho…”

Christy : “Mmmhhh. gak diajarin tuh mam di kelas”

Mami : “Lho ?? katanya mau konser”

Christy : “IYa, tapi khan nanti sore yang suruh datang latihan cuma christy sama sofie”

Mami : “Owww…pantesan latihannya sore, gak satu kelas ikutan konser ya ?”

Christy : “Gak, cuma berdua doank”

Mami :”Lhaaaa kamu gak latihan, emang bisa ?”

Christy : “Ya entar kita lihat aja deh”

Dalam kelas…

Miss : “Ayo kita main sama sama ya… ”

Mami : (Sibuk.. kelas kilat buat christy yang masih melongo lihat partitur and totally no idea main apa di mana dan bagaimana. ALAMAAAAKKK !)

Miss : “Ya coba pelan pelan ya.. mami christy boleh main dulu bagiannya christy, biar kebayang nanti kayak apa lagunya”

Mami : “Ow.. okeeeyyy. ” (Lhaaa??? kok jadi maminya yang suruh main ? yg les khan anaknya)

Christy : (tepuk tangan) “Horeee.. ayo mami main dulu”

Mami : (aseeeeemmmm !)

Setelah latihan 45 menit, anak anak udah pada teleerrr…

Miss : “Ya udah, selesai ya, minggu depan latihan lagi. Masing masing latihan bagiannya di rumah”

Christy : “Yah… kok bentar banget udah selesai sih ?”

Mami : “Yah.. temen temen mah udah pada cape, kamu khan bagiannya paling dikit. hehehehehe”

Mami sofie : “Waaa ini kalo gak ada maminya, mana bisa nih. anak anak pada bingung kapan masuknya. Tapi christy bisa khan ya…”

Mami : “Ah.. dia gak latihan di rumah, sampe disini aja masih belum tau di mana mainnya. Hehehehehe”

Christy : (gak terima dibilang gak latihan) “Yaaa.. tapi khan tadi mainnya lumayan lah…”

Mami : “Hahahahahaha… ya deh, lumayan ya… ntar latihan lagi ya”

Christy : (senyum lebar) “Okeeeee”

** SIgh… aduh nak.. kamu Bonek (bondo nekat) banget sih.. mau konser, latihan bareng, tapi di rumah gak latihan sama sekali, ujung ujungnya maminya deh yang suruh main, masih berani berani bilang latihannya kok cuma bentar, padahal temen temen udah pada teler, dan ngaku ngaku mainnya lumayan lagi. GHawaaaaattt deh ! HA HA HA

Leave a Reply