baby communication skills

Siang ini, oma bercerita soal kejadian waktu 3 krucil sempat main seharian di rumah oma waktu libur sekolah.

Oma : “Tau gak, yang bontot itu, nakal juga lho”

Mami : “Oh ya ? Nakalnya gimana ?”

Oma : “Iya.. dia khan ngomongnya belom komplit, dia tuh mau minta sesuatu, tapi gak bisa ngomong, jadi si karin itu nempel nempel di tiang deket dapur…”

** Oma menceritakan kembali kejadiannya :

Oma : “Karin.. kamu ngapain disitu ? jangan kesini deh, di dapur lagi masak air, kompor nyala, sana aja ya, main sama cici”

Karin : “Dede mauuuu…”

Oma : “Mau apa ? sana dulu.”

Karin : (melambai lambaikan tangan ke Oma) “Oma.. sini dulu… sini…sini deh !”

Oma : (senyum senyum mendekat ke Karin) “Kenapa ?”

Karin : (menggandeng tangan oma, membawa oma ke depan kulkas) “Buka dong”

Oma : “Hahahahahaah… kamu suruh oma buka kulkas ? Kamu mau apa ?”

Karin : “Buka dong. Dede mau…”

Oma : “Kamu mau coklat ya ?”

Karin : (senyum lebar, mengangguk angguk senang, tujuan tercapai !)

Oma : “Ya udah sini oma kasih deh.. hehehehehe”

** selesai oma bercerita..

Mami : (ternganga… masa sih bisa begitu ???)

Oma : “Ayoooo sini siapa mau coklat ?? oma buka kotak baru nih !”

Karin : “Dede mauuuuuu” (buru buru mendekat)

Aurel : “Aurel juga mauuuuu” (mengerubung di sebelah oma)

Oma : (menyuapkan 1 coklat ke Karin, 1 coklat ke Aurel)

15 detik kemudian..

Karin : “Dede beluuuummm…” (mendekat lagi ke oma)

Oma : “Lhaaa.. khan kamu duluan tadi, mau lagi ?”

Karin : (menganga kan mulutnya)

Oma : (menyuapkan 1 coklat lagi)

Christy : “Cici juga mau donk”

Oma : “(menyuapkan 1 coklat ke christy)

Karin : (mendekat lagi ke oma) “Oma… dede beluuuummm…”

Mami : “Hahahahahaha, belum gimana, de ? Kamu tuh udah bolak balik”

Oma : “Kamu belum berapa biji ? khan udah oma kasih dua, kamu mau berapa ?”

Karin : “dede belum… dede mau empat”

Oma : “Hahahahahahaha.. udah ini 1 lagi terakhir ya !”

Aurel : “Aurel mau lagiiii…” (buru buru mendekat)

Mami : “Ayo oma.. udah udah… tutup kotaknya”

Oma : (menutup kotak masukin ke kulkas , acara makan coklat selesai)

Christy : “Yaaaahh… kok cici cuma dapat satu ??”

Mami : “Sesuai nomor urut. Yang nomor 3 dapet 3, yang nomor 2 dapat 2, yang nomor 1 dapat 1 ajah.”

Christy : “Uuuuuuu…”

Mami : “hehehehehe.. udah kamu makan udah banyak tadi, ntar jadi gendhut beneran”

Karin : (keluyuran di dalam rumah, sambil kunyah kunyah coklat. yang penting dapat 3 !!!!)

** hehehehe… si kecil mulai unjuk kemampuan nih !

Leave a Reply