Sampe dag dig dug, de ?

Minggu malam.. acara dinner di rumah. Habis dinner, Soikou vivi bikin es buah kalengan..Semua kebagian semangkok semangkok. Karin juga dapat 2 butir, kelengkeng manisss….

Setelah selesah makan jatahnya…

Karin : (mendatangi mami yang duduk di meja makan, jinjit jinjit mau melongok ke panci es buah, * judulnya sih mau minta nambah…)

Mami : “Udah de.. udah banyak, ntar sakit perut ya…”

Karin : (ambil sendok di mangkok mami, gaya gaya mau nyuapin mami…)

Mami : (udah tau akal bulus si kecil, nyuapin ntar lama lama nyuap ke mulut sendiri tuh !) “Sudah sono.. kamu nonton tv ajah” (mendorong pantat karin turun dari pangkuan mami)

Karin : (berlari lari kecil balik ke ruang tamu, nonton TV, tapi menggondol sendok baru)

Phopho : “Tuuhh tuhh.. dia bawa sendok baru, pasti mau minta punya opa. Modal sendok sendiri dia…”

Mami : “Dasar badung”

5 menit kemudian …

Karin : (balik lagi ke pangkuan mami.. wajah sih memandang ke TV, tapi tangannya mulai menggapai gapai sendok dalam panci es buah)

Mami : “E eeee… ini masih coba coba”

Papi : “Karin.. no no ya. udah cukup, kamu makan udah banyak”

Karin : (diem, tidak jadi melanjutkan gerakan)

Papi meninggalkan area meja makan…

Karin : (secepat kilat, menyendokkan kuah es buah ke dari panci ke dalam mangkuknya)

Mami : “Lhaaaa… ini kok secepat kilat ???”

Soikou :”Papiiiii.. Karina nih ! kecolongan tuh, ditinggal bentar, dia langsung ambil jurus kilat, nyendok kuah es buahnya”

Papi : (mendatangi Karin) “Karin…. !!!! papi khan udah bilang, gak boleh lagi. MMMMHHHH !” (sambil berkacak pinggang)

Karin : (langsung menghentikan suapannya, tangan turun dari atas meja makan, memandang papi dengan takut takut. ngerasa bersalah banget gitu lhooooo)

Mami : “Heheheheheh…” (sambil masih meluk karin dalam pangkuan)

Papi : “Udah, satu suap terakhir aja ya !”

Karin : (buru buru menyendok kuah es buahnya, tapi gak cuma suapan terakhir, lanjut suapan suapan berikut dengan kecepatan tinggi. ASAP dah !)

Mami : “Lhooo katanya satu suap terakhir, de ? ini kok jadi ngebut ??? Duuuhh kamu sampai dag dig dug gini…”

Soikou : “papi… kesian nih, dia sampai dag dig dug lho.. tapi makannya kok lanjut terus, gak jadi suapan terakhir”

Papi : (mendekat lagi ke karin, geleng geleng kepala… pasrah.. anaknya kok nekad bener sih)

Karin : (memandang papi, nunduk, ngebuttttttttt menghabiskan kuah es buahnya)

Selesai es buah… kaburrrrrrrr dari pandangan papi…

** Hahahaha… makan es buah aja, kok sampe dah dig dug gini sih, de

Leave a Reply