Diam diam… maut juga nih !

Hari Rabu malam, mami memeriksa agenda les Inggris Aurel..

Mami : (shock beratzzzzz… kenapa ??? soalnya ada pengumuman, bahwa selasa kemarin harusnya Aurel final test, hari Kamisnya libur dan Selasa minggu depan terima rapor. Mampusssss gak belajar deh. Buru buru masuk ke kamar…) “Rel .. kemarin les Inggris, kamu ulangan ya ? ”

Aurel : (memandang mami) “Iya, ulangan”

Mami : “Lhaaaa kita gak belajar, bisa ngga ?” (cemasssss banget, soalnya waktu test 1, belajar di rumah susah bener tuh, Aurel gak bisa bisa, mami sampai geram dan menyuruh Christy untuk nanyain ke gurunya Aurel di tempat les Inggris soal bahan poem dan song yang akan di test plus nanti nyontohin ke Aurel gimana seharusnya baca poem dan nyanyinya. Karena Aurel totally blank, tiap kali ditanyain jawabnya cuma “Gak tauuu… Waaa Aurel lupa tuh”  ** Gubrrraaaaak !. Pas Test ke 2 mendingan, tapi tetep aja di ulang ulang 3x baru bisa, lhaaaa ini final test malah gak persiapan sama sekali)

Aurel : “Bisa kok !”

Mami : (gak yakin) “bener bisa ? Poem bisa ? Lagu bisa ?” (memang ujiannya cuma oral test sih,. kerena masih kelas basic)

Aurel : “Bisaaaa….” (tenang aja)

Mami : (pasrah deh.. habis mau gimana lagi, udah lewat juga. Langsung menyesal karena kelolosan cek agenda. Coba kalo gak kelolosan.. pasti udah… haaaaaaaahhhh !)

Minggu depan, hari terima rapor les Inggris…

Mami : (baru pulang rumah, melihat ada bekas bungkus kado di meja. mmmhh pasti ada temennya yang ultah, bagi bagi goodie bag, tapi kok dibungkus kado sih ?)

Suster : (melapor) “Ituuuu Aurel dapat hadiah, dia rangking 3”

Mami : “Hah ? yg bener ? les Inggris dapet rangking 3 ? ” (yang ujiannya gak belajar itu ??? masa siiiihhh ???)

Suster : “Iya tuh, tadi dapat hadiah, raportnya sama akong”

Mami : “Aureeeeellll….”

Aurel : (berlari lari datang mendekat)

Mami : “Kamu dapat rangking 3 di les Inggris ?  Bener ???”

Aurel : “Iyaaa.. ini hadiahnya !” (menunjukkan 1 set alat tulis angry bird)

Mami : “Waaaa hebat banget !”

Aurel : (senyum lebar.. bangga bener !)

Malemnya mami melihat raport les Inggris. Total nilai 81, 79, 80 (pronounciation, fluency, comprehension)

Wewwww.. gak jelek tuh, rata rata dari test 1, 2, 3.. berarti final test kemarin beneran bisa donk !

Mami : “Mmhhhh…waaaa coba waktu itu kita belajar ya, rel. Barangkali bisa rangking 1 ???”

Aurel : “Hehehehehehe… iya kali ya !”

Soooo… legaaaaanyaaa si mami. Buat menyemangati, sambil menutupi perasaan bersalah karena gak cek agenda jadi nggak ngajarin Aurel buat test, mami membelikan Aurel boneka putri cantik dengan rambut kriwil kriwil sesuai request. He he he…

** AAAHHH.. gak maminya, gak anaknya, final test Inggris kok gak belajar sih ! Untung masih dapat bagus. Next time mesti belajar ya, Rel, biar lebih bagus hasilnya. Tak disangka sangka… Aurel bisa juga !

Leave a Reply