Hilang deh giginya…

Christy memang lagi waktunya ganti gigi, 2 gigi bawah sudah, 2 gigi atas sudah dicabut, 1 sudah numbuh separuh, yang 1 lagi belum ada tanda tanda nongol. Lama bangeeeettt….

Berhubung gigi udah goyang goyang, bisanya mami membawa Christy ke dokter gigi untuk cabut gigi yang goyang goyang itu.

Step step pencabutan gigi, biasanya adalah sbb :

1. Appointment dulu dengan dokternya

2. Datang ke dokter gigi, di periksa gigi mana yang sudah goyang

3. Dokter akan memberikan pilihan ke christy, mau yang rasa strawberry atau yang dingin dingin untuk membuat kebal gusi saat dicabut

4. Setelah christy memilih, di tester dulu di tangannya, untuk kasih tahu reaksinya kayak apa dan cek alregi atau tidak

5. Proses anestesi lokal dilakukan, lalu pencabutan gigi, kumur kumur dan pemasangan kapas jika masih ada luka

** nah… semua prosesi berjalan lambat, banyak diajak ngobrol sama dokter giginya, ditemenin mami dan Aurel, itupun masih pakai Christy takut takut dikit.

Hari ini di malam hari, tiba tiba christy mendekat ke mami ..

Christy : “Mami… lihat deh !” (nyengir lebar)

Mami : (kaget.. kenapa itu gigi kok kayaknya banyak kurangnya ya ??) “Eh, gigimu dicabut ya ?”

Christy : “Iya.. tadi di sekolahan. Di cabut 2 gigi !”

Mami : “Dua ??? mana mana ? lihat lagi giginya” (memandangi gigi dengan seksama)

Christy : (nyengir dengan sabar karena mami lagi inspeksi)

Mami : “Memangnya hari ini ada jadwal check up dokter gigi ya ?”

Christy : “IYa, tapi yang waktu itu setuju aja untuk ikutan, yang gak setuju ya gak diperiksa”

Mami : “terus.. yang dicabut siapa aja ?”

CHristy : “Mmhhh.. christy doank tuh !”

Mami : “Sebelum di cabut, dokternya bilang gak kalo mau dicabut 2 biji ? Memangnya gigimu udah goyang ya ?”

Christy : “Gak bilang tuh. Hu uh, udah goyang sih…”

Mami : “Owww.. terus tadi dibikin kebalnya pakai yang mana ? Yang rasa strawberry atau dingin dingin ?”

Christy : “Mmmhhh.. gak ada rasa tuh”

Mami : “Oww.. terus waktu dicabut, diajak ngobrol gak ?” (biasanya khan diajak ngobrol biar gak tegang)

Christy : “Ngga tuh”

Mami : “Jadi dokternya gak bilang apa apa, terus dicabut aja gitu ????” (waaa.. kok rada rada bar bar ya ?)

Christy : “IYa, tapi gak sakit kok”

Mami : “terus.. sudah di cabut, kamu dikasih kapas ga ?” (khawatir masih ada lukanya)

Christy : “Ngga tuh. abis gak ada darahnya sama sekali”

Mami : “Owww…. terus giginya mana ??” (soalnya kita ngumpulin tuh gigi yang dicabut, diplastikin, dikasih tanggal dan kode gigi sebelah mana)

Christy : (mendadak mau mewek….)

Mami : (lhaaa dia pasti gak minta nih giginya) “Ya udah ya udah… jangan nangis, gak papa kalo gak minta bawa pulang, kita udah punya banyak kok”

Christy : “Mami… terus giginya itu emangnya mau dibikin gigi palsu ya ?” (sambil masih sedih)

Mami : “Gak sih.. cuma mau kumpulin aja, tapi gak ada juga gak apa apa”

Christy : “Terus.. giginya christy yang dicabut itu dikemanain donk ?”

Mami : “Ya dibuang lah.. masa di simpenin ? Kalo kita minta, kita simpen, kalo gak minta, ya dibuang, siapa yang mau nyimpenin gigi gigi begitu ?”

Christy : (langsung sedih banget, mau nangis lagi…) “Yah.. giginya christy dibuang donk… hiksss”

Mami : “Udaaahh udaaahhh gak usah nangis, gak papa deh, kita udah punya cukup kok, mami aja dulu gak dikumpulin kok giginya” (secara giginya udah gigis semua, apa yang mau dikumpulin ????)

Christy : (gak jadi nangis, karena maminya juga gak punya koleksi gigi susu khan ??)

Mami : “terus.. udah selesai cabut, dokter pesan apa ?” (biasanya ada pesan pesan tuh dari dokter, kalo nanti masih sakit suruh balik, atau apa lah…)

Christy : “Gak tuh. cuma suruh panggilin nomor 26 dan 27” (kebetulan christy nomor urut 25 di kelas)

Mami : (terngangaaaaa….. hahhhh ??? cuma begitu ?? panggil nomor 26 dan 27 ? Kok kayak sapi di pejagalan yak ?????)

Malemnya, mami cerita seluruh rangkaian story diatas ke papi..

Papi : “Hahahahahahaha ??? Suruh panggil nomor 26 dan 27 ? Dasaaaarrr ketemu puskesmas…”

Mami : “Eh, itu dokter gigi sekolah, bukan panggil dari puskesmas. Halaaahhh tewas gue bela belain tiap kali anterin ke dokter gigi dengan segala prosedurnya, ni anak kali ini dicabut 2 gigi cuma begitu doank…tsk tsk tsk…”

Papi : “Hehehehehehehe….”

Mami : “Yah.. ntar koleksi giginya kurang 2 deh, ntar kalo udah besar dia tanya kenapa kurang 2, ntar tinggal ku jawab.. ya ini yang waktu itu kamu suruh panggil nomer 26 dan 27”

Papi : “HUahahahahahaha.. loe mesti tulis tuh di blog !”

** Okeeeeyyy.. jadilah mami tulis di blog dan christy pun kehilangan 2 gigi susu sebagai koleksinya. Hikssss…

Leave a Reply