Iiihhh kok jarinya bersouvenir ??

Seperti biasa, hari minggu adalah jadwal gunting kuku bersama mami. Dulu 3 anak, sekarang 2 anak, karena yang bontot biasanya udah curi start gunting kuku sama susternya. Paling ntar dia antri minta korek korek kuping (kilik kilik kuping sih sebenernya.. sensasinya enak kali ya buat mereka, kok ketagihan…)

Giliran pertama.. cici Christy.

Mami : “Sini ci, ayo gunting kuku”

Belum mulai di gunting.. tiba tiba Christy hatsyiiii !!

Mami : “Sana bersihin dulu hidungnya”

Christy :(buru buru ambil tissue, bersihin hidung yang memang lagi pilek, terus kok ada sesi ngupil juga sedikit dengan telunjuk kiri. Selesai prosesi, buang tissue, balik ke sebelah mami, mau gunting kuku)

Mami : (memotong kuku kaki kiri, kanan, tangan kanan dan terakhir tangan kiri)

Baru selesai jempol kiri, mami memegang telunjuk kiri Christy.. lhaaaa kok itu masih ada upil nangkring disana.

Mami : “Iiii cici, ini kok masih ada upilnya sih ? Bersihin dulu sana”

Christy : (memandang telunjuk kirinya, mengambil tissue, membersihkan telunjuk kirinya lalu menyodorkan jari jari nya lagi ke mami)

Mami : (memegang telunjuk kiri christy, mau siap siap gunting kukunya) “Lhaaaaa… kok ini di kukunya masih ada sih ? Ci ? Kamu tadi gimana bersihin nya ? Sanaaa.. cuci tangan dulu gih ! jorok ah !”

Christy : (buru buru lari ke wastafel sambil monyong, malu juga karena masih berupil gitu)

Aurel : (memandang cicinya dengan pandangan jijay bajay) ” Iiiii… masa masih ada upilnya sih ?”

3 menit berlalu..

Mami : “Ayo sini, ci.. kok lama banget cuci tangannya”

Christy : “Belom nih mami… masih ada upilnya di kuku, cici lagi bersihin nih !”

Mami : “Hahahahahahaha….” (segitu lengketnya ??? tsk tsk tsk !)

Akhirnya.. kembali juga Christy ke sebelah mami

Mami : “Sudah bersih, ci ?”

Christy : “Udah….”

Mami : (memandang jarinya, memang udah bersih sih…lalu melanjutkan potong kukunya sampai selesai)

Malamnya, mami bercerita ke papi tentang jari yang bersouvenir..

Papi : “Heh ?? masa sih begitu ? sampai berkali kali cuci tangan donk ”

Mami : “Cuci tangannya sekali, sebelumnya dia bersihin pakai tissue. Tapi kok ya gak bersih gitu sih. Jorok banget deh”

Papi : “Hehehehehehe….tapi akhirnya bersih juga khan”

Mami : “Iya sih.. tapi masa mau gunting kuku, ada souvenirnya gitu”

papi :”Hehehehehe.. hehehehehe…”

Leave a Reply