3 blankets handmade by phopho, with love…

Suatu sore.. phopho laporan ke mami..

Phopho : “tadi si Karin main main di kamar aku, terus dia lihat tuh selimut perca, aku memang masih punya 2, tadinya mau buat christy sama aurel, udah lama aku bikin, ehhhh.. sekarang ada si karin, gak kuat deh bikin satu lagi. Dia jadi gak dapet deh”

Mami : “Owww.. ya udah ga papa, ntar kalo memang Karin gak kebagian, saya kasih warisan punya saya aja. Khan di kamar saya ada satu selimut perca itu”

Phopho : “Iyaaa.. memang khan kamu dulu pakai satu, itu khan udah lama, tapi ya udah lah.. apa boleh buat, nanti kalo dia mau juga, kasih warisan aja ya”

Mami : “Gampang lah pho…”

Phopho : “Tapi dia tadi ditawarin sih gak mau, katanya itu punya papi mami, selimut papi mami, karin udah punya sendiri”

Mami : “Iya, dia khan sering lihat selimut model gitu juga di kamar saya, jadi menurut dia itu selimut papi maminya, bukan punya dia”

Beberapa hari kemudian.. phopho membagikan 2 selimut percanya ke Christy dan Aurel, dan seperti biasa mereka berebutan warna kain lapisan dalamnya, 1 pink 1 biru. Phopho pasti buat yang pink untuk Aurel dan Biru untuk Christy, tapi sengaja ditukar sama papinya supaya Aurel bisa ada pandangan warna lain, gak semua muanya pink. Tapi ya gituuuuu deh jadi pake acara nangis bombay dulu, dan diakhiri dengan perjanjian memakai selimut bergantian 🙂

Kemarin malam…

Mami : “Waaaa selimutnya bagus sekali ya, dari phopho ??” (sambil memandangi selimut perca baru christy dan aurel)

Christy : “IYaaa dari phopho nih”

Aurel : “Hehehehehe, bagus ya !”

Mami : “Karin ngga dapat ya ?”

Karin : “Ini selimut karin, karin punya…” (menunjuk selimut bayinya)

Sus : “Ada kok, lagi dibuatin sama phophonya”

Mami : “Heh ? phopho buatin satu lagi ?”

Christy : “Iyaaa udah mau jadi kok, tinggal jahit pinggirannya aja”

mami : (ternganga.. membayangkan perjuangan si phopho, mesti jahitin kain perca kotak kotak satu satu, bikin kain lapisan dalam, jahit pinggir, dengan kondisi umur 70 an, dan mata ngga kelihatan lagi)

Keesokan harinya….di kursi teras belakang (yang memang lokasi paling terang di rumah),  terlihat selimut perca yang masih in progress dengan kain pelapis dalam warna kuning, siap nunggu giliran di jahit pinggirannya… made just for Karina.

**** 3 blankets handmade by phopho, with love, for her 3 grandchildren. Thank you so much, pho ! *snik… terharu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *