“Batman” jadi tengsin deh…

Kamis kemarin, mami berangkat ke Tegal dengan 2 teman kantor. Urusan mendadak sih.. jadi kita bertiga berangkat naik Argo Muria jam 7.30 pagi dan pulang dengan kereta yang sama jam 6 sore. PP ceritanya :)

So.. dalam perjalanan di kereta yang makan waktu 4 jam, daripada bengong.. maka si mami dengan centilnya membawa kristikan yang belum jadi.

Begitu kereta melaju..

Mami : (mulai buka bekal kristik, dan melanjutkan proyek, sambil ngobrol ngobrol dengan teman sebangku)

Sementara itu.. di layar TV keluar lah pengumuman yang kurang lebih isinya begini “Para penumpang yang terhormat, demi meningkatkan kenyamanan anda terhadap pilihan makanan, maka layanan makanan dan minum gratis ditiadakan. Silahkan melakukan pemesanan makanan dan minuman kepada petugas atau mendatangi bagian restorasi”

Mami : (bingung juga baca pengumuman itu. Gimana caranya bisa meningkatkan kenyamanan sih ? Di mana mana yang namanya gratis mestinya lebih nyaman donk daripada suruh bayar. Aneh aneh aja alesannya. wewww.. alamat laper deh selama perjalanan)

Tak lama.. petugas mulai bersliweran menawarkan nasi goreng, teh manis panas dan menu menu lainnya…

Mami : (sibuk bikin kristik dan ngobrol ngalor ngidul, selalu nolak kalo ditawarin makanan)

Akhirnya si petugas mulai keluar juga centilnya, mungkin kesel juga kali gagal menawarkan makanan berkali kali…

Petugas KA : “Lagi bikin gambar apa sih ? Gak pesen nasi goreng ? Mau lah ya… nasi goreng. Ya ? Ya ?”

Mami : “Ngga, mas. Makasih…”

Petugas KA : “Bikin gambar apa sih ? Sini aku yang bikin deh” (sambil berlalu)

Mami : (maksud loe ???)

Setelah sampai di kota tujuan, dan makan siang.. maka saling tukar ceritalah pengalaman di dalam kereta itu…

Mami : “Aduuuhh itu tadi petugasnya centil banget sih, pake nanya nanya kristik nya gambarnya apa. Semangat banget nawarin nasi goreng”

Temen V (yang duduk sebangku sama mami) : “Hehehehehe.. iya tuh”

Temen K (yang duduk di bangku seberang) “Lhaaa. itu masih mending, aku lebih parah lagi. Masa dia bilangnya gini.. “Batman, mau makan apa ? pesen nasi goreng ? teh panas ? Ayo dong Batman, pesen ya. Nasi goreng ya, Batman”. Males khan gue, mentang mentang baju gue ada logo Batman nya, dia main panggil panggil gue Batman. Ya udah lah, gue pake aja kaca mata item gue, terus gue tinggal tidur”

Mami + temen V : “HUAHAHAHAHAHAHA… masa sih ? Loe di Batman Batman-in ?”

Temen K : “IYAAAAA ! Kayaknya dulu dulu gak gitu deh, gue yakin banget tuh, kalo gue panggil pasti si mas nya rada gemulai deh. Centil banget sih”

Mami : “hehehehehe, udah untung gak dia lanjutin, begitu loe gak pesen, coba dia bilang lagi ‘Batman, Batman pelit nih, gak mau pesen, padahal udah ditawar tawarin dari tadi’ ”

Temen K : (mesem mesem aja, udah pasrah sekaligus dongkol juga, di Batman Batman-in)

** Hihihihihi….tengsin juga khan kalo di panggil “Batman”. kik kik kik…

Leave a Reply