Mami pernah bilang

Malam hari, melintasi simpang monas arah ke bundaran HI. Kiri monas, kanan patung kuda, depan air mancur.

Papi : (membuka jendela mobil) “Tuh.. kiri ada monas, lihat gak ?”

Christy : (melongok ke kiri) “Iya ada.. kelihatan”

Papi : “Sebelah kanan patung kuda. Aurel lihat ?”

Aurel : “IYa lihat…”

Mami : “Depan air mancur tuh…”

Christy : “Air mancur besar ya”

Papi : “Gak besar sih.. tapi tinggi”

Mami : “Mau mandi disana ?”

Aurel : “Gak mau…”

Christy : “Kamu kalo mandi disana ya.. ntar pak polisinya dateng, terus kamu di colek. De, kalo mandi jangan disini. Kalo mau berenang juga di kolam renang”

Papi ; “Oh ya ? Dicolek sama pak polisinya ? Kok kamu tau ? Siapa yang kasih tau ?”

Christy : “Khan mami pernah bilang”

Mami : (upsssss.. masa sih ? gak inget tuh !)

Papi : (menengok ke mami) “Emangnya mami pernah mandi disitu ya ? terus di colek sama pak polisinya ?”

Mami : (nyengir lebar aja deh.. sambil rewind ingatan, kapan pernah bilang gitu ya sama christy ? tapi dia gak mungkin salah.. karena daya ingatnya memang luar biasa)

** Hehehehehe.. makanya.. kalo ngomong mesti dipikir dulu nih, di memorize deh sama krucil “Khan mami pernah bilang…”

Leave a Reply